DIY Editor : Danar Widiyanto Rabu, 26 Desember 2018 / 09:50 WIB

Libur Natal, Bandara Adisutjipto Disinggahi 27.301 Penumpang

YOGYA, KRJOGJA.com - Komisaris Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Ali Mochtar Ngabalin melakukan monitoring arus libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 (Nataru) di Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Selasa (25/12/2018). Kedatangannya guna memastikan pengguna jasa bandara mendapatkan pelayanan terbaik selama arus Nataru ini. 

"Kami berkeliling ke seluruh bandara yang berada di bawah naungan PT Angkasa Pura I (Persero). Tujuannya untuk memastikan pelayanan di posko ini berjalan maksimal," ungkapnya di Posko Terpadu Angkutan Nataru Bandara Adisutjipto. Menurutnya, jika pengguna jasa bandara mendapati ada pelayanan yang kurang, bisa langsung datang ke posko. 

Sejauh ini, berdasarkan hasil monitoringnya bersama Tim Komisaris, pelayanan di bandara sudah berjalan baik. "Bahkan Bapak Presiden juga memberikan apresiasi kepada Angkasa Pura," ujarnya.

General Manager (GM) PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Adisutjipto Yogyakarta Agus Pandu Purnama menjelaskan, puncak arus Natal sudah terjadi pada 23 Desember kemarin dengan 27.301 penumpang. Angka ini naik 4,18 persen dibanding tahun lalu dengan 26.205 penumpang.

"Sebelumnya kami memprediksi pada tanggal tersebut ada 28.000 penumpang. Namun hingga penerbangan terakhir, ternyata tidak sampai. Sedangkan untuk arus tahun baru kami prediksi terjadi pada H+1 dengan 27.500 penumpang," ujarnya.

Angka tersebut menurut Pandu, perbandingan dengan tahun lalu pada periode yang sama. Namun, dibandingkan dengan harian kenaikannya mencapai 20 persen. Karena di hari biasa, jumlah penumpang di angka 23.000. "Saat ini sudah di atas 25.000," jelasnya.(Awh)