Angkringan Editor : Tomi sudjatmiko Rabu, 26 Desember 2018 / 07:37 WIB

WCI Bekasi Touring dan Kopdar di Yogya

SLEMAN, KRJOGJA.com  - Komunitas White Car Indonesia (WCI) Regional Bekasi mengadakan touring dan kopdar ke Yogyakarta, 21-24 Desember 2018. Touring kali ini diikuti 12 mobil berwarna putih semua merk, dengan rute Pantura, Batang, Semarang dan berakhir Yogyakarta.

Ketua WCI Regional Bekasi, Eko Trusulo mengatakan, kegiatan touring dan kopdar rutin diadakan minimal 2 kali setahun. Namun untuk touring tujuan Yogyakarta baru yang pertama kali. "Touring dan kopdar kali ini sebagai kegiatan penutup di penghujung tahun 2018. Para anggota WCI Regional Bekasi turut mengajak keluarga sekaligus liburan di Yogya," terang Eko kepada KRJOGJA.com saat makan malam di Balkondes Tebing Breksi Prambanan Sleman, Minggu (23/12/2018) malam.

Touring dan kopdar ini juga diikuti anggota WCI dari regional lain, seperti Solo, Yogya, Cilacap, Bandung, Tasikmalaya dan Surabaya. Adapun rangkaian kegiatannya menginjungi beberapa objek wisata unggulan di DIY seperti Pantai Parangtritis, Museum Ullen Sentalu, Malioboro dan Merapi Lava Tour. Selain itu,  wisata kuliner seperti Kopi Klotok, RM Raminten Jakal dan ditutup dinner di The Rich Jogja Hotel. "Kita pilih Yogya sebagai tujuan touring karena banyak wisata unggulan," ujarnya.

Penasehat WCI Regional Bekasi, April Candra mengatakan, banyak hal positif yang didapat dengan bergabung dalam komunitas WCI. Selain memperkuat silaturahmi dan kekeluargaan antaranggota juga bisa saling bertukar infomasi yang bermanfaat. 

"Meskipun dengan anggota regional lain belum kenal, namun karena ada dalam satu komunitas jadi seperti keluarga sendiri. Terbukti banyak dari daerah lain bergabung saat kopdar," katanya.

Menurut April, WCI Regional Bekasi berdiri 24 Agustus 2014 lalu dan sampai saat ini telah memiliki 800 member. Adapun WCI di seluruh Indonesia, jumlah membernya lebih 4.000 orang dan di setiap daerah terdapat organisasi regional. (Dev)