Olahraga Editor : Tomi sudjatmiko Selasa, 25 Desember 2018 / 21:36 WIB

Samsul Muarif Raih Sabuk Emas Bupati Banjarnegara

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com - Atlet tinju Samsul Muarif (29) meraih sabuk emas pada kejuaraan tinju Bupati Banjarnegara untuk kelas ringan 61 kg yang digelar di Stadion Surya Yudha Sport Center, Sabtu (22/12).

Petinju binaan FPI DPW Kabupaten Temanggung itu menang KO atas Ahmad Efendi dari Sasana Boxing Camp Malang pada ronde ke tiga, dari delapa ronde yang ditetapkan. Atas kemenangan itu, ia berhak mendapat hadian uang jutaan rupiah.

Samsul Muarif mengatakan sangat senang dengan prestasi yang diraih. Kemenangan itu sebagai pelecut untuk dapat berprestasi yang lebih baik untuk bangsa dan negara. " Tentu saya ingin berprestasi yang lebih baik, jadi atlet nasional yang membanggakan negara," katanya, Selassa (25/12).

Dia mengatakan bertinju sebagai salah satu olahraga yang digeluti sejak remaja, namun keterterikannya sejak kecil, setelah melihat pertandingan-pertandingan besar petinju dunia. " Bertinju untuk memelihara stamina dan mencari prestasi dalam bidang olahraga raga," tegasnya.

Manajer dan pelatih Yhoenex Yuniarto menambahkan tahun lalu pihaknya mengirim Samsul Muarif ke Cina untuk mengikuti suatu kejuaraan kick boxing. Berkat kegigihan dan berhasil meraih juara dua. " Samsul kembali bertarung di Banjarnegara dan menang. Kemenangan ini di luar perkiraan mengingat ia masuk yang tidak diperhitungkan," katanya sembari menambahkan Samsul menduduki rangking 6 nasional tinju untuk kelas ringan 61 kg.

Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo mengatakan prestasi Samsul Muarif harus ditingkatkan. Prestasi itu akan membawa nama baik diri dan Kabupaten Temanggung. Pemkab Temanggung sendiri terus berupaya untuk meningkatkan prestasi atlet olahraga agar berprestasi melalui pembinaan-pembinaan yang dilakukan. 

" Kami harap prestasi Samsul Muarif terus meningkat hingga tingkat nasional, juga akan banyak Samsul Muarif lain sebagai generasi penerus," tandasnya. (Osy)