Hiburan Editor : Danar Widiyanto Selasa, 25 Desember 2018 / 15:51 WIB

Salah Persepsi Soal Seventeen, Media Perancis Dikritik Warganet

SEBUAH media Perancis mendapat kritikan setelah mencampuraduk berita tentang band Seventeen yang menjadi korban Tsunami Selat Sunda, Sabtu (22/12/2018) lalu dengan grup K-pop bernama sama, Seventeen. Mereka dinilai para warganet tidak menghormati kedua grup tersebut.

Dilansir dari Koreaboo, penggemar dari kedua grup tersebut dibuat kesal dengan dicampuradukkannya grup idola mereka. Ditambah lagi konten artikel yang dibuat cukup buruk untuk dibaca.

Para penggemar band Seventeen yang tengah berduka karena kehilangan sebagian besar idolanya, kecewa dengan kesalahan laporan yang ditulis oleh media tersebut. Termasuk juga penggemar dari grup K-pop Seventeen itu sendiri.

Tak heran jika akhirnya mereka menilai media tersebut tidak menghormati band Seventeen dan para korban Tsunami lainnya yang terjadi di Selat Sunda.

“Ini sama sekali tidak menghormati grup K-pop dan grup Indonesia. Hal ini tidak hanya membuat penggemar grup K-pop khawatir, tetapi juga tidak menghargai grup Indonesia dengan semestinya. Mohon hargai dan hormati para korban!” tulis seorang warganet.

“Oh, ini kualitas yang hebat. Yang harus Anda lakukan adalah Google dan Anda telah melihat kesalahan yang jelas!” tulis warganet lainnya.

Para warganet juga meminta agar media tersebut memperbaiki tulisan dan memposting ulang apa yang telah mereka unggah. Warganet meminta agar media tersebut menghormati kedua Seventeen dan memastikan bahwa Seventeen yang saat ini tengah mengalami duka bukanlah Seventeen grup K-pop.

Setelah mendapat berbagai serangan warganet, media tersebut pun kemudian mengubah artikel dan menghapus cuitan mereka tentang itu.

“Koreksi: Berlawanan dengan apa yang artikel ini katakan dalam versi pertamanya, para korban insiden ini bukan anggota grup Korea, SEVENTEEN tetapi grup dari Indonesia dengan nama yang sama,” tulis media tersebut.(*)