Jateng Editor : Danar Widiyanto Minggu, 23 Desember 2018 / 21:50 WIB

Posko Pemenangan Dipindah ke Jateng, Prabowo Intensifkan Buka Simpul Jaringan Jateng

SOLO, KRJOGJA.com - Memulai target Jawa Tengah sebagai posko pemenangan nasional, Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto bersilaturhmi ke Kantor Pusat Majelis Tafsir Alquran (MTA) Solo, Jalan Ronggowarsito, Solo, Minggu (23/12/2018). Prabowo langsung disambut oleh Ketua MTA Ustadz KH Drs Ahmad Sukina. 

Prabowo didampingi politisi senior PAN, Amien Rais, juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Dahnil Anzar, serta tokoh Mega Bintang, Moedrick Sangidoe.
Di hadapan ribuan jamaah pengajian MTA, Prabowo Subianto mengatakan  arah pembangunan ekonomi Indonesia saat ini berada di jalan yang keliru. 

"Sebelum lebih hancur lagi harus dirombak, saya bicara sesuai data dalam buku saya berjudul 'Paradoks Indonesia'. yang hingga kini belum ada ahli ekonomi yang berani membantahnya," tegas Prabowo. 

Prabowo yang diberikan kesempatan berpidato di atas mimbar yang biasanya diisi oleh para ulama mengaku grogi, karena ilmu agamanya masih relatif kurang. "Saya biasanya memberi ceramah tentang kehidupan berbangsa, bernegara juga masalah perekonomian. Ya saya akui saya grogi kalau berceramah di depan para ulama dan santri yang memiliki ilmu agama relatif lebih tinggi dibandingkan saya," ujar Prabowo yang disambut ketawa oleh yang hadir.

Ditegaskan oleh Prabowo, pengelolaan kekayaan negara saat ini menurutnya, tidak mungkin membawa rakyat Indonesia sejahtera. "Yang menikmati kekayaan Indonesia hanya segelintir orang. Sementara jutaan rakyat Indonesia malah hidupnya sengsara, menanggung hutang yang dilakukan oleh elite pemimpin Indonesia. Indonesia itu memiliki sumber daya alam yang kaya, tidak dimiliki oleh negara-negara lain di dunia. Namun mengapa rakyat Indonesia kebanyakan malah sengsara seperti rakyat negara Afrika miskin seperti Sierra Lion. Itu sebabnya elite Indonesia melakukan pembiaran orang asing malah mengambil kekayaan tambang bauksit, emas, aluminum maupun Nikel dari Indonesia," jelasnya. 

"Saya merasa wajib menyampaikan kepada rakyat. Kekayaan kita diambil terus dan kita tidak mampu menjaganya. Saya punya data-data, ada 1000 buku "Paradoks Indonesia "yang nanti akan dibagikan. Kalau kurang nanti saya tambah lagi," ujar Prabowo.Menurutnya, buku tersebut berisi data-data tentang kekayaan negara yang salah dalam pengelolaan. 

Sebelumnya Prabowo mendengarkan  ceramah yang disampaikan oleh Ketua Umum  MTA, Ust KH Drs  Ahmad Sukina. Dalam ceramahnya Ust Sukina juga memperkenalkan Prabowo kepada ribuan jemaah yang hadir. Dikatakan ada dua calon presiden di Indonesia, Pak Jokowi (Joko Widodo) dan Pak Prabowo. Salah satu pasti nantinya jadi presiden Indonesia. 

"MTA bukanlah partai politik, juga bukan organisasi kemasyarakatan. MTA adalah lembaga dakwah tidak bernaung pada partai politik manapun, kita  mempunyai cabang di seluruh Indonesia," papar Sukina. 

Tentang kedatangan Capres Prabowo ke MTA belum ada komitmen politik apapun dibenarkan oleh juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Dahnil Anzar yang ikut datang ke MTA. "Sejak diputuskan kalau Jawa Tengah juga Solo menjadi lokasi perpindahan posko pemenangan nasional Prabowo - Sandi, maka Pak Prabowo sebagai capres sering terjun ke Jawa Tengah termasuk Solo.(Hwa)