Ragam Editor : Agung Purwandono Sabtu, 22 Desember 2018 / 13:15 WIB

PANGGUNG CERITA PGN MAS

Aika Ingin Jadi Pendongeng dan Pendiri Cagar Alam

AIKA Feyrazzahra (10) mantap menuliskan cita-citanya di Pohon Harapan di acara “Panggung Cerita : Cerita Ciptakan Asa” di Gedung PWI Yogyakarta, Sabtu (22/12/2018). Ia menuliskan cita-cita sebagai pendongeng dan pendiri cagar alam.

“Sangat suka dengan dongeng, dengan jadi pendongeng saya bisa kemana-mana. Saya juga ingin mendirikan cagar alam karena saya kasihan dengan hewan-hewan yang terlantar,” kata Aika yang juga siswa kelas 4 SD Percobaan kepada KRjogja.com.

Acara “Panggung Cerita Ciptakan Asa” sendiri diselenggarakan oleh PGN MAS yang merupakan anak usaha Perusahaan Gas NEgara (PGN) bersama KR Academy dengan memberikan buku-buku komik berisi Biografi Orang Sukses dan Pahlan Indonesia kepada 20 Taman Bacaan Masyarakta (TBM) di Yogyakarta.

Baca Juga : 

PGN ‘Ciptakan Asa’ Bagikan Buku untuk 20 TBM

Selain Aika yang bercita-cita menjadi pendongeng, Aisya Ramadhanya (8) berita cita menjadi ingin menjadi dosen dan ilmuwan. “Semoga cita-citaku tercapai,” tulis Aika di ‘Pohon Harapan’.

Sedang Bintang Zusan Fauziy (10) dari TBM Mata Aksara menuliskan cita-citanya yang ingin menjadi astronot. Lain lagi dengan Nizzam dari Canau Lestari yang bercita-citan ingin menjadi pengantar jenazah.

Corporate Secretary Perusahaan Gas Negara (PGN) MAS mengatakan pemberian buku yang berisi Biografi Orang Sukses dan Pahlawan Indonesia diharapkan bisa memberikan motivasi dan inspirasi bagi anak-anak. Program pembagian 900 buku tersebut merupakan wujud program corporate social responbility (CSR) PGN MAS yang merupakan anak perusahaan dari PGN.

Rona Mentari yang hadir mengisi acara dengan dongengnya Fufu dan Pencuri menyampaikan agar anak-anak tidak menyerah untuk mengejar keinginan dan cita-citanya. Acara sendiri diikuti 40 anak-anak dari perwakilan TBM di Yogyakarta. (Sekar Socha)