Hiburan Editor : Agung Purwandono Sabtu, 22 Desember 2018 / 10:35 WIB

PGN MAS ‘Ciptakan Asa’ Bagikan Buku untuk 20 TBM

YOGYA, KRJOGJA.com – Melalui dongeng, anak-anak diajak untuk tidak takut bermimpi akan cita-citanya. Selain itu kisah inspiratif seseorang diharapkan bisa memberi dampak positif bagi siapa saja yang membacanya.

“Apa yang kami berikan merupakan komitmen bagi perusahaan untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat,” kata Corporate Secretary PGN MAS, Appie Yudana Antono di sel-sela penyerahan bantuan komik tokoh inspiratif dan pahlawan kepada perwakilan 20 Taman Bacaan Masyarakat (TBM) di Yogyakarta, Sabtu (22/12/2018). Acara yang mengusung tema ‘Cerita Ciptakan Asa’ menggandeng Komunitas KR Academy dan Rumah Dongeng Mentari (RDM).

Appie Yudana mengatakan PGN MAS yang merupakan anak usaha dari Perusahaan Gas Negara memiliki komitmen untuk berperan dalam masyarakat. Hal ini seiring dengan perusahaan yang semakin maju dan berkembang. “Pemberian buku ini sebagai bentuk program CSR dari PGN,” kata Appie.

Sekitar 30 anak perwakilan TBM dihibur oleh dongeng yang disampaikan oleh Rona Mentari, pendongeng nasional. Selanjutnya anak-anak menuliskan cita-cita mereka di Pohon Harapan.

Ketua Fatimah Arum Utara mengatakan seperti judulnya, ‘Cerita Ciptakan Asa’ diharapkan dapat menjadi sebuah inspirasi bagi peserta untuk masa depan mereka kelak. Melalui dongeng, anak-anak dijak untuk tidak takut untuk bermimpi dan berkreasi.

Tidak hanya mendongeng, di Panggung Cerita juga akan membagikan 900  ekslempar buku milik CSR Perusahaan Gas Negara (PGN) MAS kepada 20 Taman Bacaan Masyarakat. Buku komik bertemakan tokoh Inspiratif dan pahlawan nasional Indonesia ini diharapkan bisa memberikan wawasan seputar cita-cita dan masa depan pada anak-anak.  (Sekar Socha)