Peristiwa Agregasi    Sabtu, 22 Desember 2018 / 14:27 WIB

Brigjen Hendro Pandowo Pimpin Satgas Anti Mafia Sepakbola

JAKARTA, KRJOGJA.com – Brigadir Jendral (Brigjen) Hendro Pandowo ditunjuk sebagai Ketua Tugas (Satgas) Mafia Skor Pertandingan Sepakbola.

Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jumat, (21/12/2018).

"Jadi Mabes Polri dan Polda Metro Jaya itu sudah membentuk Satgas Anti Mafia Bola yang dibentuk sesuai dengan surat perintah bapak kapolri nomor 3678 tanggal 21 Desember 2018," kata Argo.

"Tim ini diketuai oleh Brigjen Hendro Pandowo kemudian Wakasatgasnya adalah Brigjen pol Krishna Murti," sambungnya.

Argo mengatakan, Satgas pimpinan Hendro sendiri melibatkan 145 orang anggota polri yang dibentuk langsung oleh Kapolri Tito Karnavian.

"Untuk sub Satgas media saya sendiri dan dibantu oleh bapak Sahar (Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Komisaris Besar Sahar Diantono), Kemudian sub Satgas Gakkum adalah Dirkrimum PMJ (Kombes Roycke Harry Langie)," tuturnya.

Di Sub Gakkum ini lanjut Argo dibentuk lima tim yang nantinya akan bekerja untuk menyelesaikan kasus mafia bola tersebut. Saat ini pihaknya masih akan mencari data awal terkait permasalahan tersebut.

"Data awal ini untuk kami mencari konstruksi masalah dulu. Setelah kami mendapatkan nanti baru kami bisa menentukan bagaimana konstruksi hukumnya," tambah Argo.

Pihaknya juga menyediakan nomor bagi masyarakat yang hendak melaporkan terkait informasi tentang mafia sepakbola tersebut. Argo memastikan siapapun yang melapor akan dilindungi.

"Jadi untuk kegiatan ini kami membuat call center dengan nomor 081387003310. Ini ada WhatsApp-nya, ini ada telefonnya silakan masyarakat yang mengetahui berkaitan dengan persepakbolaan, silakan memberikan informasi ke nomor ini. Kemudian juga kami jamin pemberi informasi akan kami lindungi," tukasnya. (*)