Gaya Hidup Agregasi    Selasa, 25 Desember 2018 / 09:54 WIB

Psikopat Bisa Terjadi Kepada Siapa Saja, Kenali Cirinya

SEMUA orang pasti ingin memiliki pasangan ideal, untuk meraih kebahagiaan. Namun faktanya banyak yang menyesal kemudian lantaran salah memilih gebetan. Alih-alih mendapat kebahagiaan, neraka kehidupan hadir setiap saat akibat pasangan psikopat.

Menurut para ahli, 1 dari 100 orang dianggap sebagai psikopat. Lalu bagaimana jika pasangan Anda adalah salah satu di antaranya? Masih beranikah mempertahankan hubungan dengan seorang psikopat?

Psikopat sendiri lebih sering ditemukan pada kaum pria dibandingkan perempuan. Peneliti setuju bahwa psikopat selalu melibatkan perilaku antisosial, gangguan empati, penyesalan, keberanian, emosional, kekejaman, impulsif dan sifat yang sangat egois.

Sebelum Anda mengalami hubungan yang lebih menyakitkan lagi sebaiknya segera bergegas pergi darinya atau menghindar sebelum hubungan berjalan terlalu jauh. Untuk lebih memahami sifatnya berikut penjelasan umum ciri-ciri psikopat, dilansir dari Metro:

Pembohong akut

Untuk menutupi sifatnya psikopat lebih sering berbohong dalam keadaan apapun, dari setiap masalah. Setelah berbohong mereka pun tidak peduli pasangannya akan percaya atau tidak, karena mereka sudah menguatkan bahwa alasannya sudah pasti benar.

Gaslighting

Hal ini adalah bentuk kekerasan mental yang dilakukan oleh psikopat untuk membuat Anda menjadi ragu dengan diri sendiri. Karena ia telah menguasai dan merusak pikiran Anda sehingga merasa tidak berguna lagi, di sinilah diri Anda mulai merasa sulit untuk menjauhi mereka.

Kekerasan

Psikopat memiliki masalah dengan pengendalian diri dan hal ini dapat menimbulkan emosi tak terkontrol. Jika Anda sedang melakukan kesalan sedikit pun pada seorang psikopat maka yang akan terjadi timbulnya kekerasan verbal atau fisik.

Mengulang kesalahan

Setelah menjalani hubungan pasti banyak masalah yang ia lakukan, dan kejadian ini pasti akan dianggap enteng olehnya. Mereka akan memanipulasi Anda dengan keadaan yang membuat sulit untuk melepaskannya, seperti tiba-tiba memohon dan meminta maaf hingga menangis.

Parasit 

Psikopat sering memanfaatkan orang lain untuk kesenangannya. Sedikit demi sedikit ia akan menghabiskan uang Anda dengan cara meminta baik-baik hingga memaksa dengan kekerasan. Mereka bisa secara cepat untuk melakukan apapun hingga merampas hal yang paling berharga dalam hidup Anda. (*)