DIY Editor : Agus Sigit Jumat, 21 Desember 2018 / 15:47 WIB

Puncak Dies Natalis ke-63 USD Jawab Era Revolusi Industri 4.0

YOGYA, KRJOGJA.com  - Puncak Dies ke-63 Universitas Sanata Dharma (USD), Jumat (21/12) pagi ini, Rektor akan menyampaikan Laporan Tahunan dengan Tema Pengembangan Ekonomi Berkelanjutan di Era Revolusi Industri 4.0. Dilanjutkan Pidato Ilmiah dengan judul Siapakah Manusia di Hadapan Revolusi Industri 4.0?
 
"Perkembangan teknologi luar biasa cepat, banyak  perubahan hebat, termasuk pendidikan harus siap dan waspada untuk masa depan. Bisa jadi 20 tahun lagi tidak perlu ke kampus untuk kuliah semua bisa dilakukan lewat internet, USD siap mengantisipasi dengan pedidikan yang kontekstual," papar Rektor USD Johanes Eka Priyatma MSc PhD kepada wartawan, Kamis (20/12) di Ruang Seminar Lt 2 Auditorium USD, Mrican Yogya.
 
Didampingi Ketua Panitia, Wakil Rektor 1 USD Rohandi PhD dan Rm Benedictus Hari Julianto SJ, Rektor menyebutkan berbagai kemajuan USD telah diraih, diantaranya Doktor baru, raihan akreditasi, Pendidikan Fisika yang telah terakreditasi A dan lainnya. "Akan dilaporkan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan pendukungnya yang terefleksikan dalam capaian dosen, mahasiswa, juga karyawan," tegasnya.
 
Rm Benedictus Hari Julianto SJ siap membawakan pidato ilmiah Siapakah Manusia Di Hadapan Revolusi Industri 4.0 "Kita akan membahas Kecerdasan Buatan dan Konsekuensinya Bagi Dunia Kerja dan Pendidikan Tinggi," papar Rm Benny, panggilan akrabnya. Disebutkan konsekuensi Revolusi Industri 4.0 bagi dunia kerja diantaranya otomatisasi, perubahan hirarki kerja, perubahan distribusi kekayaan, perubahan hubungan kerja, "Interdisiplinaritas penting karena kecerdasan buatan terbukti lebih penting ketika kita hanya berkutat dalam satu bidang saja," jelasnya. (M-3)