Olahraga Agregasi    Rabu, 19 Desember 2018 / 23:34 WIB

Zarco Ungkap Kesan Pertama Tunggangi Motor KTM

MUNDERFING, KRJOGJA.com – Meski musim baru belum dimulai, pembalap anyar KTM Red Bull, Johann Zarco, telah menjajal motor dari tim barunya. Zarco pun membeberkan kesan pertamanya menunggangi motor KTM.

Zarco mengaku tak memasang ekspektasi tinggi saat ingin menjajal pertama kalinya motor KTM. Hal ini dilakukan pembalap asal Prancis tersebut agar dirinya tak merasa kaget kala performa kendaraan tersebut ternyata jauh dari harapannya.

Dengan tak memasang ekspektasi tinggi, Zarco pun berusaha menggunakan motor KTM dengan cara yang netral. Tetapi, usaha Zarco tetap saja tak berjalan dengan mulus karena kesulitan tetap ditemukannya saat pertama kali mengendarai motor KTM pada tes pascamusim MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Valencia, Spanyol.

Meski sudah berhati-hati, Zarco justru terjatuh saat menjalani uji coba pascamusim itu. Tak hanya terjatuh, ia mengaku juga menghadapi beberapa masalah lainnya selama menunggangi motor KTM. Salah satu masalah yang paling disorotinya adalah pengereman. Karena itu, Zarco sangatlah kecewa dengan hasil tersebut.

"Saat pertama kali mengendarai motor ini, saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Saya mendekatinya dengan cara yang sangat netral agar tidak memiliki prasangka apa pun. Tapi, kami menemui kesulitan di Valencia. Kekhawatiran yang telah menyebabkan jatuh, mengikuti fase kritis yang dihadapi dengan rem,” ujar Zarco, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Rabu (19/12/2018). (*)