Peristiwa Editor : Agus Sigit Rabu, 19 Desember 2018 / 19:30 WIB

Catat! Ada Wisata Kuliner Berhadiah Motor di JIEXPO Kemayoran

JAKARTA, KRJOGJA.com - Wisata Kuliner menjelang pergantian tahun baru dan berhadiah menarik seperti sepedamotor merupakan acara yang menarik masyarakat. Acara tersebut bakal tersaji pada destinasi wisata Pucuk Coolinary X Big Bang 2018 yang di gelar 21 Desember 2018 hingga Januari 2019 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta. 

Menurut Debora Christiani, Asissten Brand Manager Teh Pucuk Harum, acara kuliner terbesar di Jakarta itu  akan diramaikan dengan 100 food tenants yang terbagi dalam zone gurih,  manis dan pedas. "Dengan diskon 10 ribu untuk tiap belanja," kata Debora kepada wartawan di Jakarta. Rabu (19/12).

Banyak makanan yang tersaji dalam wisata kuliner tersebut. Seperti Mie Aceh Jaly Jaly, Bakmi gang kelinci, tahu bazo tresno ati, roti papa john, bakao miaterius, pisang goreng Ponyoanak, jajanan goceng, hingha nrand kuliner ternama lainnya.

Gelaran Wisata kuliner yang akan dilangsungkan di akhir tahun itu, kata Debora, merupakan puncak penyelenggaraan wisata kuliner yang telah dilakukan sebelumnya, diantaranya di Malang yang mampu menyedot 58 ribu pengunjung,  kemudian di Bandung lebih hebat lagi menyedot lebih dari 130 ribu pengunjung. 

"Kami berharap di Wisata Kuliner Pucuk di Jakarta akan mampu mengundang pengunjung lebih banyak lagi, "ujar Debora. 

Untuk penyelenggaraan wisata kuliner di Jakarta, kata Drbora bekerja sama dengan Big Bang, sehingga akan lebih menarik dan bervariasi. Karema selain kuliner akan diwarnai dengan penampilan musik dan lain sebagainya. Sehingga akan tampil beda dibandingkan sebelumnya.

Selain itu, katanya yang menarik dalam pelaksanaan wisata kuliner, para pengunjung akan mendapat makanan camilan gratis yang direncanakan hingga untuk 10 ribu porsi. Bahkan ada lomba untuk makan mie pedas. "Puncaknya dinpergantian tajin naru ada hadiah menarik, datiulai televisi, handphone hingga sepedamotor, "ujar Debora.

Sementara itu Abraham,penyelenggara wisata Pucuk Coolinary X Big Bang 2018, mengakui jika tahunnini ada konsep baru yang lebih baik. Selain jumlah makanan yang di jajakan lebih banyak juga acara lebih menarik. Sehingga jika tahun sebelumnya bisa menarik pengunjung 200 ribu,  tahun ini akan banyak empat kali lipat. (sim)