Hiburan Editor : Ivan Aditya Selasa, 18 Desember 2018 / 23:40 WIB

Polisi Panggil Via Vallen dan Nella Kharisma

SURABAYA, KRJOGJA.com - Kepolisian Daerah Jawa Timur dijadwalkan melakukan pemeriksaan terhadap empat artis yang diduga terkait kasus kosmetik ilegal bermerek Derma Skin Care (DSC). Dari empat orang itu, dua di antaranya sudah mengonfirmasi kehadirannya, yakni Nella Kharisma dan Via Vallen.

"Ya, saya siap-siap saja untuk diperiksa," ucap Nella, Selasa (18/12/2018).

Kasubdit IV Tipiter Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP Rofik Ripto Himawan mengatakan Nella adalah salah satu dari empat artis yang masuk daftar pemanggilan pihaknya dalam kasus kosmetik ilegal. Namun, kata dia, baru Nella dan Via Vallen yang mengonfirmasi akan hadir. Keduanya diketahui sempat endorse produk kosmetik tersebut. "Untuk Via Vallen rencananya datang tanggal 20 Desember 2018 ini, dan beberapa artis lainnya," katanya.

Sementara, dua artis lainnya akan diberikan surat panggilan kedua. Keterangan keempat selebritas itu dianggap penting sebagai bahan perbandingan. "Karena nantinya akan kami compare dengan keterangan pelaku serta empat saksi dari artis [lain] tersebut," ucapnya.

Terkait Nella, lanjut Rofiq, setidaknya ada tiga hal yang menjadi substansi penting dalam pemeriksaan kali ini. Yakni, Prosedur Standar Operasi (SOP) terkait pariwara atau iklan, etika, dan legal formal.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Lucky Hermawan mengimbau para artis yang mendapat endorse kosmetik ilegal untuk tidak takut hadir dalam pemeriksaan karena pihaknya akan mengutamakan asas praduga tak bersalah.

"Kami sampaikan kepada para rekan-rekan [artis] ini dan kami akan prioritas proses penanganan ini sampai dengan tuntas sampai dengan datang. Kalau memang panggilan pertama panggilan kedua tidak datang ya, [panggilan] ketiga kita sambil bawa [mereka] ke sini," tuturnya. (*)