Olahraga Agregasi    Rabu, 19 Desember 2018 / 18:56 WIB

Zarco Ambil Pelajaran dari Kasus Lorenzo

MUNDERFING, KRJOGJA.com – Jorge Lorenzo diketahui butuh waktu satu musim lebih untuk bisa beradaptasi dengan motor Ducati. Akan tetapi ketika sudah bisa beradaptasi dengan baik, Lorenzo menjadi sosok yang mengerikan ketika di lintasan balapan. Itulah yang dirasakan rider KTM Red Bull, Johann Zarco. Dari kejadian itu pun ia dapat mengambil pelajaran yang dapat dipetik.

Zarco ingin seperti Lorenzo, di mana ketika sudah bisa beradaptasi dengan motor baru, maka akan menjadi sosok rider yang menakutkan. Akan tetapi, Zarco enggan mengikuti waktu yang dibutuhkan pembalap berjuluk X-Fuera tersebut. Zarco yang baru bergabung dengan KTM untuk gelaran MotoGP 2019 ingin bisa beradaptasi dengan cepat dengan motor barunya.

Karenanya, Zarco pun mempelajari bagaimana Lorenzo bisa beradaptasi dengan baik, namun dengan waktu yang singkat. Dari pantauan pembalap berpaspor Prancis itu, ia merasa perasaan terhadap motor adalah kunci utama untuk bisa memahami kinerja motor dengan baik.

Kini Zarco pun mengaku tengah berusaha keras agar bisa semakin memahami motor KTM barunya. Zarco berharap seluruh kru timnya pun dapat membantu dirinya agar dengan cepat mudah beradaptasi dengan motor yang bermarkas di Austria itu.

“Kami harus ingat saat Lorenzo membalap dengan Ducati, butuh waktu lama baginya beradaptasi. Dan saat ia menang, rasanya seperti melihatnya dengan Yamaha, perbedaanya tidak besar. Itu berarti, kuncinya adalah bekerja dengan motor. Memberi perasaan yang lebih baik kepada pembalap,” jelas Zarco, seperti disadur dari Motorsport, Selasa (18/12/2018). (*)