Ekonomi Editor : Tomi sudjatmiko Selasa, 18 Desember 2018 / 09:25 WIB

Sarihusada Bagikan Beasiswa untuk 856 Murid


YOGYA, KRJOGJA.com -  PT Sarihusada Generasi Mahardhika (PT SGM) kembali menyalurkan beasiswa kepada lebih dari 800 anak di 4 Kabupaten dan 1 Kota di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bekerjasama dengan Lembaga Orang Tua Asuh DIY ( LOTA DIY ). Penyaluran beasiswa dilakukan secara terpisah di masing-masing kabupaten. 
Ketua Lembaga Orang Tua Asuh DIY, Drs. Untung Karyadi MM mengatakan Sarihusada sebagai perusahaan yang ada di Yogyakarta, sudah lebih dari 20 tahun bekerjasama dengan Lembaga Orang Tua Asuh DIY dalam menyalurkan beasiswa bagi siswa-siswi SD, SMP, SMA/SMK sederajat  di semua kabupaten dan kota di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta setiap tahunnya. 
"Kami mewakili pengurus menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada PT SGM yang telah berperan aktif dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, khususnya di DIY," jelasnya.
Stakeholder Relations Manager PT SGM  Endah Prasetioningtias, 
mengatakan Sarihusada sebagai bagian dari kelompok usaha Danone yang ada di Indonesia selalu berusaha berperan aktif dalam upaya-upaya peningkatan kualitas generasi. Adapun pemberian beasiswa merupakan salah satu wujud kepedulian perusahaan terhadap generasi penerus bangsa. 
Selain program beasiswa yang bekerjasama dengan LOTA DIY, kata Endah perusahaan juga mempunyai program pemberian beasiswa bagi anak karyawan berprestasi serta pemberian beasiswa bagi anak-anak warga tidak mampu yang berdekatan dengan pabrik. 
PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) adalah perusahaan yang memproduksi berbagai produk nutrisi untuk ibu hamil dan menyusui dengan rasa terjangkau serta berstandar internasional seperti SGM Eksplor Buah dan Sayur, SGM Aktif, SGM Bunda dan Lactamil. 
Sarihusada merupakan bagian dari Danone Early Nutrition, bersama dengan PT Nutricia Indonesia Sejahtera (Nutricia). Sedangkan Danone adalah salah satu perusahaan makanan dan minuman terbesar di dunia yang memilikimisi memberikan kesehatan kepada sebanyak mungkin orang dan beroperasi di 160 negara dengan jumlah karyawan lebih dari 100.000 orang di seluruh dunia. (*)