Olahraga Editor : Tomi sudjatmiko Jumat, 14 Desember 2018 / 17:22 WIB

Gandeng LA Galaxy, Herbalife Kampanyekan Pentingnya Nutrisi

JAKARTA,KRJOGJA.com - LA Galaxy berkunjung ke Bali dan Jakarta untuk mengampanyekan pentingnya nutrisi dalam berolah raga. Nutrisi adalah dasar dari tumbuh kembang anak. Aktivitas fisik juga penting untuk tumbuh kembang.

"Diharapkan dengan berbagi pengalaman dari publik figur seperti pemain LA Galaxy semakin membuka wawasan pemain bola kaki maupun anak anak tentang pentingnya nutrisi," tandas Senior Director and Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi, di Jakarta Jumat (14/12 2018)

Karena itu, Andam menjelaskan perusahaan nutrisi global, Herbalife Nutrition, mendatangkan tim pemain sepak bola terkenal di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat (AS), LA Galaxy, di Indonesia selama 11-13 Desember 2018 kemarin. Selama tiga hari itu, LA Galaxy berkunjung ke Bali dan Jakarta untuk mengampanyekan pentingnya nutrisi dalam berolah raga. Selain itu, mereka juga mengunjungi dan menyerahkan langsung bantuan dana tunai kepada dua panti asuhan, yaitu Pondok Kasih Agape dan Rumah Autis di Jakarta.

Ketika berkunjung ke panti asuhan tersebut, lima pemain LA Galaxy, yaitu Emmanuel Boateng, Daniel Steres, Dave Romney, Baggio Husidic, dan Jonathan dos Santos menggelar permainan mini soccer serta melakukan edukasi tentang nutrisi dengan anak-anak. Mereka juga menyerahkan bantuan USD 14.000 atau setara Rp 204 juta. Dua panti asuhan tersebut merupakan penerima manfaat Program Casa Herbalife.

"Program ini sudah berjalan selama lima tahun, di mana santunan dana diberikan secara berkelanjutan untuk perbaikan nutrisi anak-anak," kata Andam .

Masih banyak anak anak berkebutuhan khusus seperti penyandang autis, dan anak tanpa orang tua yang membutuhkan bantuan serupa. Karenanya Herbalife berencana ke depan akan menambah penerima program Casa Herbalife. "Khusus untuk hari ini, bantuannya langsung dari LA Galaxy. Bantuan ini memang fokus ke pemenuhan nutrisi anak di panti asuhan," tambahnya.

Andam menambahkan, saat ini belum semua anak terpenuhi nutrisinya, bahkan di kota besar sekali pun yang sudah lebih banyak terpapar informasi dan tingkat pendidikan juga ekonominya jauh lebih baik. Padahal nutrisi adalah dasar dari tumbuh kembang anak. Aktivitas fisik juga penting untuk tumbuh kembang, namun tidak akan optimal apabila nutrisinya kurang. (Ati)