DIY Editor : Danar Widiyanto Jumat, 14 Desember 2018 / 11:51 WIB

Pesta Seks Condongcatur, Polisi Tetapkan Dua Tersangka

SLEMAN, KRJOGJA.com - Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda DIY Jumat (14/12/2018) menetapkan dua tersangka dalam kasus pesta seks di Jalan Nusa Indah Karangasem Condongcatur Depok Sleman. Kedua tersangka AS dan HK dijadikan pesakitan lantaran diduga sebagai penyelenggara dan mengambil keuntungan pribadi.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda DIY Kombes Polisi Hadi Utomo mengatakan pihaknya menetapkan dua tersangka dalam kasus tersebut berdasar alat bukti serta saksi yang dimintai keterangan. Menurut dia, dari keterangan satu saksi dan lainnya, ada kesesuaian yang mengarahkan pada dua tersangka tersebut.

“Kami tetapkan dua orang sebagai tersangka yakni AS dan HK. Berdasarkan alat bukti, saksi dan barang bukti Rp 1,5 juta juga keterangan lainnya kesesuaian saksi satu dan lainnya. Keduanya perannya sama, penyelenggara mengeksploitasi seseorang untuk memperoleh keuntungan,” ungkapnya pada wartawan Jumat (14/12/2018) siang.

Kepada keduanya, polisi menyangkakan pasal berlapis 298 KUHP tentang pencabulan dan Undang-Undang 21 tahun 2007 tentang Perdagangan Manusia. “Ancaman hukumannya cukup berat maksimal 15 tahun penjara,” sambungnya.

Sementara terkait 10 orang lain yang berada di lokasi saat penggerebekan Selasa (11/12/2018) lalu, polisi masih memintai keterangan mendalam. “Masih bisa berkembang kalau hasil pemeriksaan bisa menjadi tersangka ya bisa saja tapi pembuktian apakah cukup bukti nanti dilihat hasil pemeriksaan dan bukti petunjuk,” imbuh Kabid Humas Polda DIY AKBP Yuliyanto. (Fxh)