Ekonomi Editor : Tomi sudjatmiko Jumat, 14 Desember 2018 / 16:23 WIB

CIMB Niaga Salurkan Beasiswa untuk Investasi Talenta Masa Depan

JAKARTA, KRJOGJA.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) hari ini menyalurkan beasiswa tahun 2018-2020 kepada 75 mahasiswa dari 14 perguruan tinggi di Indonesia. Beasiswa diberikan sebagai bentuk dukungan perseroan kepada para mahasiswa berprestasi untuk terus meningkatkan potensi akademik dan nonakademik sebagai calon pemimpin masa depan.  

Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei mengatakan, perseroan memiliki perhatian besar dalam mengembangkan potensi anak muda Indonesia, salah satunya diwujudkan melalui program beasiswa.

“Kami berharap beasiswa ini bermanfaat untuk kelancaran studi mereka, sekaligus menjadi salah satu investasi kami untuk menyiapkan talenta-talenta berkualitas dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia,” kata Fransiska pada acara Penganugerahan Program Beasiswa CIMB Niaga 2018-2020 di Jakarta, Kamis (13/12/2018).

Beasiswa CIMB Niaga merupakan program corporate social responsibility (CSR) bidang pendidikan yang diberikan bagi mahasiswa strata satu semester lima dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) minimal 3,5. Selain berprestasi secara akademik, penerima beasiswa juga harus memiliki prestasi non akademik serta aktif dalam organisasi kemahasiswaan.

Para penerima beasiswa CIMB Niaga mendapatkan bantuan biaya kuliah dan operasional pendidikan selama 4 semester, biaya kepemilikan laptop, program pengembangan diri, dan biaya penyusunan skripsi. Perseroan juga memberikan kesempatan tidak mengikat bagi penerima beasiswa untuk magang dan berkarier di CIMB Niaga.

Menurut Fransiska, memasuki tahun ke-13, Beasiswa CIMB Niaga kian kompetitif dengan membuka kesempatan luas bagi mahasiswa seluruh perguruan tinggi di Indonesia, tidak terbatas pada kampus yang telah bekerjasama. Kesempatan tersebut mendapatkan animo yang besar dengan total pendaftar mencapai lebih dari 10 ribu mahasiswa.  

“Untuk menentukan 75 mahasiswa yang paling layak mendapatkan beasiswa, kami melakukan seleksi ketat melalui serangkaian test, mulai dari aptitude test, offline interview melalui video, hingga interview secara tertulis,” katanya. (*)