DIY Editor : Ivan Aditya Kamis, 13 Desember 2018 / 16:57 WIB

Kodim Bantul Latih Ketangkasan Siswa-siswi Saka Wira Kartika

BANTUL, KRJOGJA.com - Prajurit Kodim 0729 Bantul melatih ketangkasan siswa-siswi pramuka binaan yang tergabung dalam Pramuka Saka Wira Kartika. Sebanyak 40 siswa dari beberapa sekolah SMA di wilayah Bantul tersebut sangat antusias dan semangat dalam mengikuti kegiatan yang dipandu langsung oleh para prajurit.

Adapun pelatihan ketangkasan yang dilaksanakan berupa adalah motenering, melewati jembatan tali dua dan merayap tali satu baik merayap maupun dengan menggantung. Kegiatan ini dilatih oleh Sersan Muri yang merupakan anggota Staf Teritorial Kodim bantul.

"TNI AD dalam membina generasi muda memiliki beberapa kegiatan diantara adalah pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika. Tidak hanya ilmu pengetahuan, bela negara dan wawasan kebangsaan saja tetapi juga pembinaan fisik serta ketangkasan," tegas Sersan Muri dalam kegiatan yang dilaksanakan di Makodim Bantul, Minggu (09/12/2018).

Dengan kegiatan ini Kodim Bantul ingin membentuk para pelajar sebagai generasi muda yang pintar, cinta tanah air dan fisik yang prima. Pelatihan ini akan terus dilakukan jajaran Kodim Bantul kepada para pelajar sebagai bentuk pembinaan terhadap generasi muda. (Van)