Peristiwa Editor : Ivan Aditya Kamis, 13 Desember 2018 / 15:11 WIB

Israel Bersiap Serang Iran

ISRAEL, KRJOGJA.com - Perdana Menteri Benjamin Netanyahu menyatakan Israel siap menyerang Iran jika negaranya terancam. Ketika ditanya wartawan asing apakah batasan Israel hingga harus menyerang Iran, Netanyahu mengatakan, "Batasan kami adalah ketika kelangsungan hidup kami (terancam)."

"Kami melakukan apa yang diperlukan untuk melindungi wilayah Israel dari rezim Iran yang secara terbuka menyerukan penghancuran negara Yahudi ini," ucap Netanyahu.

Netanyahu selama ini melihat Iran sebagai ancaman paling berbahaya bagi Israel. Dia mengatakan Israel satu-satunya negara yang "secara langsung meluncurkan serangan udara melawan Iran di Suriah, di mana Teheran mendukung pasukan Presiden Bashar Al-Assad."

Netanyahu mengatakan perilaku Iran yang agresif di kawasan juga membuat Israel selangkah lebih dekat dengan negara-negara Arab, yang selama ini menganggap Tel Aviv sebagai musuh.

"Negara Arab sangat mengerti bahwa Israel bukan musuh mereka, tetapi justru mitra mereka yang sangat penting melawan ekstremis," kata Netanyahu. (*)