Hiburan Editor : Danar Widiyanto Rabu, 12 Desember 2018 / 21:20 WIB

Sidang Cerai Lanjut, Mediasi Gisel dan Gading Gagal

SIDANG perceraian pasangan Gading Marten dan Gisella Anastasia memasuki panggilan mediasi kedua. Namun, Gisella Anastasia yang hadir di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Rabu (12/12/2018), ternyata tidak melakukan upaya mediasi di sidang perceraiannya.

“Nggak ditanyain apa-apa di dalam, cuma hakimnya ngasih surat dari mas Gading. Dicocokkan data-datanya, ada yang kurang dilengkapi. Terus, ngomong sesuai apa yang harus beliau kasih tahu, saya iya-iya aja,” ungkap Gisel usai sidang di PN Jakarta Selatan.

Gisel juga mengaku sempat bingung lantaran Majelis Hakim tidak menyinggung soal upaya mediasi. Sebaliknya,  hakim diklaim Gisel hanya mencocokan data saja.

“Bingung juga, nggak ngomong apa-apa, nggak ditanyain apa-apa,” lanjut Gisel.

Menurut kuasa hukum Gisel, Andreas Sapta Finady, upaya mediasi otomatis gagal lantaran majelis hakim tidak melakukan medisi. Pasalnya, pihak Gading telah menyatakan ketidakhadirannya dalam mediasi melalui surat yang dikirimkan pihak keluarga Gading ke Pengadilan.

“Tidak ada mediasi. Otomatis upaya mediasi gagal,” ujar Andreas Sapta.

Hanya saja, lanjutnya, majelis hakim sempat mengatakan jika pada upaya mediasi seharusnya dihadiri kedua pihak.

“Cuma tadi bilang, harusnya datang kalau mediasi. Karena niatnya baik kalau bisa disatukan lagi,” tutup Andreas Sapta.

Setelah upaya mediasi dianggap gagal, maka pekan depan, 19 Desember, sidang akan dilanjutkan dengan agenda pembuktian dan pemanggilan saksi. (*)