Gaya Hidup Editor : Tomi sudjatmiko Rabu, 12 Desember 2018 / 13:41 WIB

Xpander Mobil Resmi Awak Kabin Garuda

TANGERANG, KRJOGJA.com - Mitsubishi Xpander, mobil jenis small MPV yang kini paling laris  resmi menjadi kendaraan operasional awak kabin maskapai penerbangan Garuda Indonesia.  Acara peresmian sekaligus serah terima mobil produksi PT MMKSI sebagai kendaraan operasional awak kabin perusahaan penerbangan nasional tersebut berlangsung di lobi kedatangan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (11/12/2018).

Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam memilih kendaraan operasional untuk para awak kabin, pihaknya selalu mengutamakan tiga hal, yakni keamanan, kenyamanan dan juga harga yang ditawarkan. 

Menurut dia, Xpander mampu mengakomodir ketiga hal tersebut. "Dari beberapa kali yang sudah kami sewa atau beli adalah Toyota (Avanza) dan Honda (Mobilio). Kali ini pilihannya adalah  Mitsubishi Xpander," ujar Ari.

Ari mengatakan dengan dipilihnya Xpander sebagai kendaraan operasional, diharapkan dapat lebih meningkatkan rasa aman dan nyaman para awak kabinnya selama melakukan perjalanan di darat. Selain itu, fasilitas kendaraan operasional penjemputan awak pesawat merupakan bagian penting yang tidak terpisahkan dari komitmen operational excellence yang dilaksanakan oleh Garuda.

Ada sebanyak 401 unit Xpander yang digunakan oleh Garuda Indonesia, dengan skema sistem sewa pakai selama tiga tahun.  Pendistribusian kendaraan dilakukan dalam dua tahap, di mana tahap pertama dilangsungkan pada bulan Oktober 2018 dengan jumlah kendaraan yang diserahkan sebanyak 119 unit. Kemudian dilanjutkan penyerahan tahap kedua pada Desember 2018 sebanyak 282 unit. (Fon)