Peristiwa Editor : Danar Widiyanto Selasa, 11 Desember 2018 / 23:55 WIB

Pilpres 2019, Putra Putri TNI-Polri Tak Memihak

JAKARTA, KRJOGJA.com - Forum Komunikasi Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) netral dan tidak menunjukkan keberpihakan kepada salah satu pasangan calon yang berlaga di Pilpres 2019, pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin atau Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Sikap dan rekomendasi politik tersebut diputuskan dalam Rapat Pimpinan Pusat (Rapimpus) di Balai Prajurit Jakarta yang diikuti seluruh jajaran pengurus pusat dan pengurus daerah se Indonesia, Senin (10/12/2018) malam.

“Sikap netral FKPPI adalah langkah paling tepat dalam menjaga dinamisasi organisasi. Dengan sikap seperti ini FKPPI dapat terbebas dari konflik kepentingan politik yang dapat merugikan organisasi di kemudian hari,” ujar Ketua Umum FKPPI Pontjo Sutuwo. 

Pihaknya, kata Pontjo, memberikan kebebasan penuh kepada seluruh anggota yang mempunyai hak pilih dalam menentukan pilihan dan sikap politik dalam Pilpres 2019. Karenanya, demi menjaga netralitas dan dinamisasi keluarga besar FKPPI, seluruh anggota diimbau untuk tidak menggunakan atribut FKPPI dalam kegiatan-kegiatan yang terkait Pilpres.

“Yang perlu dikedepankan adalah menjaga keutuhan bangsa dan negara dari segala bentuk ancaman dan rongrongan dari kelompok-kelompok yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan,” seru Pontjo.(*)