Gaya Hidup Agregasi    Selasa, 11 Desember 2018 / 05:48 WIB

Google Stop Android 4.0 Ice Cream Sandwich

JAKARTA, KRJOGJA.com - Google dikabarkan menghentikan dukungannya untuk Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Sehingga pengguna ponsel yang menjalankan sistem operasi tersebut diharapkan untuk melakukan peningkatan.

Dilansir dari laman Engadget, Senin (10/12/2018) lengkapknya Google akan menghentikan dukungan untuk Android 4.1 dalam versi yang akan datang dari layanan Google Play. Kerangka kerja yang memberikan akses aplikasi dan perangkat Android ke fitur utama tanpa memerlukan pembaruan sistem operasi penuh.

Elemen kit pengembang yang ada akan terus berfungsi, dan masing-masing komponen dapat terus mendukung OS ke depan, tetapi akan ada banyak pengulangan toolkit yang lebih baru akan membutuhkan setidaknya Android 4.1 Jelly Bean.

Hal ini membuat banyak pengembang harus mengirimkan setidaknya dua versi dari aplikasi mereka (dengan dan tanpa dukungan legacy) atau menerima bahwa mereka kehilangan sebagian dari pengguna potensial mereka betapapun kecilnya itu.

Ini secara efektif mencapai akhir dukungan untuk Android 4.0, bahkan jika perangkat lunak tetap berguna pada tingkat tertentu untuk sementara waktu. Google tidak terlalu khawatir, ia mencatat bahwa kurang dari 1 persen pengguna Android di Google Play menjalankan platform era 2011 (0,3 persen pada akhir Oktober 2018). (*)