Olahraga Editor : Danar Widiyanto Senin, 10 Desember 2018 / 21:30 WIB

Hadapi PSIM, Tira Bakal Turunkan Tiga Pemain Asing

BANTUL, KRJOGJA.com - PS Tira mengaku tak akan meremehkan PSIM di laga lanjutan 64 besar Piala Indonesia, Selasa (11/12/2018). Bahkan, Tira mengaku siap menurunkan tiga pemain asing dalam pertandingan terakhirnya di tahun 2018 ini. 

Asisten pelatih Mahruzar mengatakan meski baru kembali dari misi hidup mati di Borneo FC namun Tira tetap mempersiapkan diri dengan matang untuk laga melawan PSIM. Jumlah skuad yang mencapai 30 pemain membuat tim pelatih cukup mudah menentukan siapa yang bakal turun. 

“Pasti ada rotasi, karena kita punta stok 30 pemain dan kami ingin turun dengan pemain yang fresh. Kami tidak akan anggap remeh, termasuk tiga pemain asing akan kita pantau hingga malam ini untuk melihat apakah turun besok,” ungkapnya dalam sesi konferensi pers Senin (10/12/2018). 

Alexandar Rakic, Abu Bakr dan Jeon Woo Young saat ini dalam kondisi tanpa cidera meski secara kebugaran cukup terpengaruh laga di Borneo. Rakic sendiri baru saja dinobatkan sebagai top skor Liga 1 2018 dengan 21 gol dan bakal diberikan seremonial simbolis sepatu emas di pertandingan besok sore. 

Tira mengaku tak akan tampil setengah hati melawan PSIM lantaran saat ini gengsi kasta dipertaruhkan di hadapan ribuan pendukung PSIM yang kemungkinan besar memadati Stadion Sultan Agung. “Kami akan anggap lawan berat, mau Liga 2 atau Liga 3 sama, kami akan fight,” tegasnya. 

Secara spesifik manajemen PS Tira menurut Mahruzar tak menarget muluk timnya di Piala Indonesia kali ini. Namun begitu, tim berjuluk Young Warriors bertekad memenangkan setiap pertandingan yang dilakoni kedepan. 

“Sampai sekarang belum ada target spesifik manajemen namun mereka minta mami main maksimal di setiap laga dan memenangkan pertandingan,” pungkasnya. (Fxh)