DIY Editor : Ivan Aditya Senin, 10 Desember 2018 / 11:51 WIB

Lanal Yogyakarta Peringati Hari Armada Nasional

YOGYA, KRJOGJA.com - Jajaran Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta mengikuti upacara dalam rangka Peringatan Hari Armada Republik Indonesia di lapangan Apel Mako Lanal Yogyakarta, Rabu (05/12/2018). Peringatan Hari Armada ini diikuti seluruh prajurit Lanal Yogyakarta mulai dari Tamtama, Bintara hingga Perwira.

Dalam amanatnya Komandan Lanal (Danlanal) Yogyakarta, Kolonel Laut (P) Arya Delano menekankan terkait situasi dan perubahan lingkungan strategis, baik global, regional maupun nasional. Dinamika politik dan keamanan internasional maupun regional diwarnai berbagai isu.

Dalam lingkup nasional, kecenderungan keamanan masih diwarnai adanya isu politik terutama dikaitkan dengan tahun politik 2019. Ada pula separatisme, gangguan keamanan di dan lewat laut serta kejahatan lintas negara.

"Permasalahan tersebut bukanlah suatu hambatan namun merupakan tantangan yang harus kita hadapi bersama untuk mengamankan kepentingan nasional bangsa Indonesia,” tegasnya.

Adapun dalam rangkaian Peringatan Hari Armada RI Tahun 2018, Lanal Yogyakarta bekerja sama dengan Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kota Yogyakarta didukung Persatuan Olah Raga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan menyelenggarakan event Lomba Dayung Danlanal Yogyakarta Cup 2018 pada tanggal 15 - 16 Desember 2018 bertempat di Waduk Sermo Kulonprogo. (*)