Olahraga Editor : Danar Widiyanto Minggu, 09 Desember 2018 / 20:10 WIB

Putra Sumselbabel Menang Perdana, Putri Pertamina ‘Keok’ di Kandang

YOGYA, KRJOGJA.com - Tim putra Palembang Bank Sumselbabel dan Putri Jakarta BNI 46 meraih kemenangan di hari terakhir seri pertama Proliga 2018 di GOR Amongraga Minggu (9/12/2018). Sumselbabel mengalahkan Jakarta BNI 46 sementara Putri Jakarta BNI 46 menang atas tuan rumah Jakarta Pertamina Energi. 

Palembang Bank Sumselbabel akhirnya memutus hasil buruk di laga pertama setelah meraih kemenangan perdana di seri pembuka. Setelah takluk di partai pertama dari juara bertahan Surabaya Bhayangkara Samator, Sumselbabel mampu menang atas Jakarta BNI 46 dengan skor 3-0 (30-28, 25-23, 25-21).

Penampilan cemerlang tim asal Palembang tersebut tak lepas dari peforma gemilang dua legiun asing Alfredo Zequeira Cairo (Kuba) dan Nikitin Ilya (Rusia) yang juga pemain timnas junior di negaranya masing-masing. Keduanya mampu menjadi pendulang poin timnya yang cukup mengangkat performa tim. 

Pelatih Sumselbabel Pascal Wilmar mengungkap anak asuhnya bermain lebih enjoy dalam pertandingan melawan BNI 46 hari ini. “Beban yang kemarin masih terasa tampaknya bisa dilepaskan anak-anak hari ini dan akhirnya bisa menang,” ungkapnya. 

Sementara pertandingan mengejutkan tercipta di pertandingan kedua antara Putri Jakarta BNI 46 melawan tuan rumah Jakarta Pertamina Energi. Betapa tidak, BNI 46 mampu menang mudah 3-0 (25-18, 25-17 dan 25-20) melawan tim yang juga menyandang gelar juara 2017. 

Hal tersebut diakui pelatih Jakarta Pertamina Enegi, M Ansori yang menilai timnya bermain buruk. Para pemain dinilainya bermain tidak dalam kondisi enjoy dan terlihat dalam permainan. 

“Kami bermain jelek hari ini sementara lawan bagus sekali. Namun ini jadi pengalaman baik bagi kami agar kedepan bisa lebih stabil dan enjoy bermain,” tandasnya. (Fxh)