Olahraga Editor : Danar Widiyanto Senin, 10 Desember 2018 / 00:10 WIB

Sriwijaya 'KO' di Malang, PS Tira Selamat di Liga 1

SAMARINDA, KRJOGJA.com - PS Tira akhirnya mampu bernafas lega bertahan di Liga 1 musim depan. Kemenangan 3-1 di kandang Borneo FC dan kekalahan Sriwijaya FC atas Arema di Kanjuruhan Malang memastikan anak asuhan Nil Maizar tetap berlaga di kasta tertinggi musim 2019. 

Tira mampu mencetak tiga gol masing-masing melalui Alexandar Rakic dua gol menit 9 dan 36 sementara Ahmad Nufiandani mampu menegaskan kemenangan melaluo gol ketiga menit 70. Satu gol tuan rumah dicetak Renan Alvez melalui sepakan bebas menit 45. 

Permainan Tira kali ini seperti terlecut untuk memenangkan laga. Pasalnya tidak ada kata lain apabila tak bisa meraih tiga poin maka Young Warriors bakal degradasi ke Liga 2. 

Di tempat lain yang juga menjadi keuntungan bagi Tira, Arema FC mampu mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 2-1. Hasil tersebut sangat menguntungkan Tira karena Sriwijaya berangkat ke lapangan dengan poin sama yakni 39. 

Sementara tiga tim memastikan degradasi ke Liga 2 musim depan yakni Mitra Kukar yang kalah melawan sang juara Persija Jakarta, Sriwijaya FC dan PSMS yang juga kalah di kandang PSM Makassar. (Fxh)