DIY Editor : Agus Sigit Sabtu, 08 Desember 2018 / 20:10 WIB

PERINGATI HARI JUANG KARTIKA KE-73

Korem Yogya Taman 10.000 Pohon di Temuwuh

BANTUL, KRJOGJA.com - Korem 072/Pmk Yogya melaksanakan penghijauan dengan menanam 10.000 pohon di Dusun Tajan Temuwuh Dlingo Bantul, Sabtu (8/12). Kegiatan digelar dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke-73 tahun 2018.

Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Muhammad Zamroni menjelaskan, kegiatan ini merupakan implementasi nilai kejuangan TNI AD yang diwujudkan melalui bhakti sosial dan karya bhakti berupa penghijauan. Acara ini melibatkan berbagai unsur baik dari Pemda Bantul, Polri dan seluruh komponen masyarakat. 

"Ini menunjukkan sinergitas antara TNI AD dengan segenap komponen masyarakat di Bantul cukup solid. Mari hal-hal yang positif ini kita jaga dan pertahankan untuk keamanan serta situasi yang sudah kondusif ini demi kelancaran pembangunan di Kabupaten Bantul," jelasnya.

Pohon yang ditanam terdiri dari tanaman buah Jeruk, sirsak, nangka, durian rambutan dan lain-lain. Dengan penghijauan ini bertujuan dapat menjadikan pengikat sumber air bersih. Dengan harapan pada saat musim kemarau tidak kekurangan air bersih.

"Selama ini di daerah ini sering terjadi kekurangan air bersih. Dengan penghijauan ini, semoga bisa mengatasi permasalah ini," ujarnya. 

Disamping itu, lahan ini nantinya juga dapat dijadikan destinasi wisata baru, apalagi program dari Pemda Bantul yang memprioritaskan pengembangan  pembangunan bidang pertanian, pariwisata dan industri kecil. "Mari bersama-sama menjaga kelestarian alam dan mendukung program penghijauan ini untuk kesinambungan hidup generasi yang akan datang," himbau Danrem. (Sni)