DIY Editor : Ivan Aditya Sabtu, 08 Desember 2018 / 13:10 WIB

Hujan Tak Surutkan Antusiasme Peserta Fun Walk Milad Seabad Muallimin-Muallimat

YOGYA, KRJOGJA- Meski diawali dengan hujan,  gelaran  ‘Fun Walk’  dalam rangka menyambut Milad 1 Abad Madrasah Mu'allimin-Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakarta pada Sabtu (08/12/2018) pagi tetap berlangsung meriah.  Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Purwadi turut membuka acara yang terpusat di Alun-alun Utara Yogyakarta ini.

"Terima kasih atas kontribusi yang diberikan kepada Indonesia maupun Kota Yogyakarta," ungkap Heroe tentang Muallimin-Muallimat  dalam sambutannya.

Selain dihadiri oleh Wakil walikota, hadir pula direktur kedua madrasah, Ketua Badan Pembina Harian Mu'allimin-Mu'allimaat Agung Danarto, dan juga Ketua PP Muhammadiyah Busyro Muqoddas.

Sejumlah 7200 peserta yang tercatat mengikuti acara ini berjalan mengitari rute Alun-alun utara - Nol kilometer - Ngabean - Kauman - Alun-alun utara. Suasana jalanan yang sempat basah tak menyurutkan antusiasme pejalan kaki. Ditambah lagi doorprize tiga tiket umroh, dua unit sepeda motor serta beberapa hadiah lain yang diperebutkan dalam agenda ini yang turut menambah semangat .

“Walau tadi di awal sempat hujan sebentar malah senang dan tetap merasa sehat. Acaranya tetap berlangsung lancar dan harapan untuk kedepan nya semoga siswa siswi Muallimin-Muallimat  semakin sukses,” Ungkap Tudiran salah satu peserta dari kecamatan Wirobrajan pasca acara.

Selain agenda utama, ada beberapa penampilan hiburan yang disajikan di panggung utama Alun-alun Utara Yogyakarta. Mulai dari grup band lokal ‘Kopi Basi’ hingga penampilan siswa-siswi kedua sekolah turut mewarnai acara. (Nabhan, Hammam)