Peristiwa Editor : Tomi sudjatmiko Jumat, 07 Desember 2018 / 13:42 WIB

George H.W. Bush Dimakamkan di Texas

COLLEGE STATION, KRJOGJA.com – Mantan Presiden Amerika Serikat (AS), George H.W. Bush dimakamkan di perpustakaan kepresidenannya di College Station, Texas pada Kamis menyusul upacara pemakaman yang digelar di sebuah gereja di Houston.

Reuters, Jumat (7/12/2018) mewartakan, peti mati Bush melakukan perjalanan dengan gerbong kereta khusus selama sekira satu jam dari barat laut dari Houston ke College Station dan kemudian dibawa ke pemakaman di belakang perpustakaannya oleh pasukan garda kehormatan militer. 

Prosesi upacara pemakaman tersebut disaksikan oleh putranya dan mantan Presiden George W. Bush.bBush, presiden AS ke-41, meninggal pekan lalu di Texas pada usia 94 tahun. Jenazahnya diterbangkan ke Texas pada Rabu setelah upacara pemakaman kenegaraan di Katedral Nasional Washington yang dihadiri oleh Presiden Donald Trump, empat mantan presiden AS yang masih hidup dan para pemimpin asing.

"Upacara peringatan itu merupakan penghargaan indah untuk kehidupan luar biasa Presiden Bush dan warisan mulianya untuk pelayanan publik," kata Presiden Donald Trump di resepsi Hanukkah di Gedung Putih pada Kamis.

"Dia adalah lelaki hebat. Kami akan selalu mengingat negarawan besar ini dan patriot Amerika yang terkasih. Dia benar-benar sangat istimewa.”(*)