Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Kamis, 06 Desember 2018 / 11:07 WIB

AKBP Catur Gatot Efendi Jabat Kapolres Karanganyar

KARANGANYAR, KRJOGJA.com - Kapolres Karanganyar resmi dijabat AKBP Catur Gatot Effendi. Mantan Kasubdit Gakkum Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Tengah ini menggantikan AKBP Henik Maryanto yang ditugaskan sebagai Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Kalimantan Utara.

Lepas sambut dua perwira tinggi Polri disambut upacara militer pedang pora di halaman Mapolres Karanganyar, Kamis (6/12). AKBP Catur dan istri, Andhita disambut hangat AKBP Henik dan istri, Emma Aprillya serta keluarga besar Polres Karanganyar mulai ujung karpet merah di gerbang masuk sampai ke halaman Jananuraga mapolres. 

Di sana, seluruh anggota satuan melihat secara langsung dua pimpinan Polri, kemudian berlepas sambut dengan keduanya. Pada kesempatan itu, AKP Catur memimpin doa dan apel pagi di hari pertama bekerja sebagai Kapolres Karanganyar.

“Saya mohon izin bergabung dengan anggota Polres Karanganyar. Terimakasih kepada pejabat lama. Apabila ada kendala melaksanakan tugas, mohon bimbingan,” kata AKBP Catur.

Tugas tak mudah menjaga kondusivitas jelang Pilkades, Pileg dan Pilpres, bakal dilakoninya. Ia menghendaki suasana aman dan penuh suka cita selama pesta demokrasi. Koordinasi lintas sektoral menjadi kunci melancarkan segala urusan kemasyarakatan. Hal itu juga memudahkan deteksi dini dan pemetaan kerawanan tindak kriminalitas.

Sementara itu, AKBP Henik berharap Polres Karanganyar semakin maju dan profesional dalam melayani masyarakat di bawah kepemimpinan yang baru. Bagi dirinya, AKBP Catur bukan sosok asing. Keduanya berada di satu pengarahan saat pendidikan taruna. (Lim)