Olahraga Editor : Tomi sudjatmiko Kamis, 06 Desember 2018 / 10:09 WIB

Kalahkan PSMS 4-2, Peluang Bertahan PS Tira Terbuka

BOGOR, KRJOGJA.com - PS Tira memperpanjang nafas peluang bertahan di Liga 1 tahun depan setelah mengalahkan PSMS di Stadion Pakansari Cibinong Bogor Rabu (5/12/2018) malam. Meski masih di zona degradasi peringkat 17 klasemen namun Tira sedikit membuka peluang untuk bersaing dengan lima tim lain di papan bawah.

Alexandar Rakic menjadi penentu kemenangan di laga semalam melalui tiga golnya di menit 62,77 dan 80 babal kedua. Satu gol lagi dicetak Dimas Drajat menit 88. Dua gol memperkecil kedudukan bagi PSMS dicetak Rahmat Hidayat menit 84 dan 90+1. 

Kemenangan atas PSMS sendiri membuat Tira kini berada di posisi 17 dengan raihan 39 poin. Sementara PSMS gantian berada di posisi juru kunci dengan total 37 poin. 

Tira masih memiliki satu laga sisa melawan Borneo FC di Samarinda Minggu (9/12/2018) mendatang dan wajib dimenangkan apabila ingin bertahan di Liga 1. 

Pelatih PS Tira Nil Maizar sendiri mengungkap kemenangan melawan PSMS cukup memberikan asa bagi timnya. Pasalnya di papan bawah ada lima klub yang kini berjuang saling berkejar poin demi lepas dari posisi tiga terbawah klasemen. 

“Kami bisa mencapai target dan asa masih ada. Lima tim kita bersaing dan masing-masing masih punya satu match, kita yakin sekali bisa bertahan di Liga 1,” tegas Nil usai pertandingan. 

Fokus Nil sendiri kini mulai bergeset ke laga melawan Borneo akhir pekan nanti. Alexandar Rakic dan kawan-kawan diminta berjuang ekstra untuk memastikan satu tempat sisa di Liga 1 musim depan. 

“Pertandingan terakhir sangat penting untuk kami dan kami harus lakukan maksimal untuk bisa bertahan di Liga 1. Kami akan berjuang hingga akhir, tidak ada kata lain,” ungkapnya. (Fxh)