Olahraga Editor : Tomi sudjatmiko Rabu, 05 Desember 2018 / 13:08 WIB

Kejurnas Bulutangkis, DIY Kirim 8 Atlet Taruna dan 2 Klub

SLEMAN, KRJOGJA.com - Pengda PBSI DIY akan  mengirim 8 atlet kelompok taruna dan dua klub masing-masing PB Elang Yogya (9 atlet dan ofisial) dan PB Jaya Raya Satria Sleman (10 atlet dan ofisial) dalam kejurnas bulutangkis yang bakal  digelar di Sportmall Kelapa Gading, Jakarta Utara (Jakut) 18-21 Desember 2018 mendatang.  

"Para pemain dan ofisial akan berangkat ke Jakarta dari Bandara Adisucipto Yogya, 17 Desember 2018. Para atlet yang kita kirim mengikuti kejurnas ini, merupakan hasil  kejurda bulutangkis yang dihelat Pengda PBSI DIY di GOR Pangukan Sleman, 17-21 Oktober 2018 lalu,” ujar Sukiman Hadiwidjojo, sekum Pengda PBSI DIY, Selasa (4/12).

Dijelaskan, ke-8 atlet DIY yang akan dikirim nanti bakal terjun di kejurnas kelompok taruna. Mereka akan tampil di perorangan tunggal putra-putri, ganda putra-putri dan ganda campuran (mix doubel). Sedangkan  PB Elang dan Jaya Raya Satria bakal tampil di kejurnas beregu antarklub, menggunakan sistem pertandingan Piala Sudirman campuran.

“Untuk target  di kejurnas kelompok taruna tahun ini , kita mematok target minimal  sama seperti di kejurnas serupa di Solo tahun 2017 lalu, yaitu merebut satu medali perak dan perunggu. Sedangkan untuk beregu antarklub kita harapkan PB Elang dan PB Jaya Raya Satria bisa tampil terbaik dan maksimal,” terang Sukiman.

Lebih lanjut dikatakan,  untuk kejurnas tahun ganjil (2017) lalu, DIY hanya mengirimkan di kelompok taruna tunggal dan ganda. Sedangkan  di kelompok beregu antarklub  tidak mengirimkan wakilnya. 

Ke-8 atlet kelompok taruna yang siap membawa harum nama DIY di kejurnas yaitu Zaka Maulidy, Jeny Ivada Dwi Yuliana (tunggal putra-putri), Aldo Artha Nafasta, RB Amirul Hosna (ganda putra), Hernadita Dewi Amelia, Rika Untari Purwanto (ganda putri), Hendri Hidayat, Ananta Feiza Nery W (ganda campuran). Ke-8 pemain tunggal dan ganda taruna yang memperkuat DIY di kejurnas berasal dari PB MDP (Kota Yogya), Bintang Utara (Sleman),Pancing Sembada (Sleman), (PWS Sleman), Pancing Kota, PB Exist Kota Yogya, Jaya Raya Satria (Sleman).Pelatih Fransiska Ratnasari. (Rar)