DIY Editor : Ivan Aditya Selasa, 04 Desember 2018 / 14:23 WIB

Paguyuban Panser Mataram TNI AL Gelar Amal Bhakti

BANTUL, KRJOGJA.com - Paguyuban keluarga besar Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut wilayah DIY yang tergabung dalam wadah Persatuan Serdadu (Panser) Mataram menggelar amal bhakti kepada anak yatim piatu dan keluarga besar TNI Angkatan Laut. Kegiatan ini dilaksanakan di Panti Asuhan Yatim Piatu Gotong Royong, Dusun Jaranan Desa Panggungharjo Kecamatan Sewon Bantul, Sabtu (01/12/18/2018).

Kegiatan Amal Bhakti tersebut berupa pemberian tali asih sumbangan dana sosial yang dihimpun secara sukarela dari segenap anggota Paguyuban Panser Mataram. Dana sosial diberikan kepada 13 anak yatim piatu diserahkan oleh Wakil Ketua Paguyuban Serda Sugeng Riyanto mewakili Ketua Umum Paguyuban Letkol Laut (S) Dawinto.

"Selaku prajurit TNI Angkatan Laut yang berasal dari Yogyakarta, kita dipersatukan dengan budaya dan adat-istiadat Yogyakarta yang adiluhung. Hendaknya senantiasa kita pererat tali silaturahmi, persaudaraan dan kekeluargaan dengan semboyan ‘Sedulur Saklawase’,” jelasnya.

Selain pemberian santunan kepada anak yatim, kegiatan amal bhakti juga dilaksanakan kepada 10 keluarga besar TNI Angkatan Laut yang saat ini dalam kondisi membutuhkan bantuan. Mereka diantaranya para janda prajurit gugur dalam dinas, sakit maupun biaya pendidikan anak berkebutuhan khusus. (*)