Peristiwa Editor : Tomi sudjatmiko Minggu, 02 Desember 2018 / 23:14 WIB

HNW Bantah Aksi Massa Reuni 212 Bahayakan NKRI

JAKARTA, KRJOGJA.com  - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menilai peserta reuni 212 yang hadir untuk memperjuangkan keadilan. Menurutnya acara yang dihadiri oleh ribuan masa itu juga untuk memperkuat NKRI bukan sebaliknya.

"Mereka memperjuangkan demokrasi, keadilan dengan cara-cara dibenarkan. dan mereka tetap dengan NKRI, oleh karenanya tidak benar kalau ini membahayakan NKRI, ini justru menguatkan NKRI, menghormati Bhineka Tunggal Ika dan terjadi di 212," kata HNW yang turut hadir dalam Reuni 212, di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (2/12/2108). 

Terkait apakah peserta merupakan bagian dari pendukung Prabowo-Sandi dalam Pilpres 2019 menurutnya para peserta telah memiliki sikap politik, dirinya menyerahkan hal itu kepada para peserta. "Pada hakekatnya memang kawan-kawan di 212 dari dulu mempunyai sikap politik. Dulu sikap politiknya mereka mendukung pak Anies, sekarang mereka punya sikap politis yang bebas mendukung siapa saja," ungkapnya.

"Kalau mereka mendukung pak Prabowo, ya itu adalah hak mereka untuk memberikan dukungan. yang jelas Pak Prabowo enggak kampanye dan tidak menyampaikan permintaan untuk di dukung dan beliau hadir karena diminta untuk memberikan sambutan dan beliau karena diundang panitia," tambahnya.

Ia berharap, reuni tersebut bisa berjalan dengan lancar tanpa adanya satu kendala. Sehingga tidak menimbulkan isu yang miring ditengah masyarakat. (*)