Hiburan Editor : Danar Widiyanto Minggu, 02 Desember 2018 / 16:10 WIB

Gugun Blues Shelter Berkolaborasi dengan JB Blues

YOGYAKARTA menjadi kota penutup Konser Gugun Blues Shelter (GBS) Jumat (30/11) malam lalu. Dalam konser bertajuk “LOUD and Intimate” yang digelar di Just Playon Prawirotaman  itu GBS tidak sekadar membawakan single teranyar berjudul “Sweet Looking Woman” yang baru saja dirilis dan deretan lagu hits mereka ke depan ratusan fans. Mereka juga berkolaborasi dengan band blues Yogya, Jero Benteng (JB) di akhir pertunjukan. 

Ada empat lagu yang mereka bawakan ke depan ratusan fans di depan panggung tak berpagar itu kemarin. “Sweet Home Chicago”, “Sweet Looking Woman”, lalu “Mustang Sally” yang bikin penonton berdiri lalu joget bebas di depan panggung, ditutup “Blues Is Alright”. Bowie, penggebuk drum GBS, membeberkan alasan mereka berkolaborasi dengan JB Blues. 

“JB Blues ini band blues terkuat di Pulau Jawa. Harapannya semoga ke depan Gugun Blues Shelter bisa jalan bareng JB Blues dan menjadi inspirasi teman-teman yang ingin bikin band blues. Yogya sendiri jadi penutup konser kami yang cukup sukses, pecah lah penontonnya. Joget semua,” kata Bowie. 

Amar, gitraris JB Blues, menambahkan mulanya dia dihubungi Bowie yang mengajak JB ikui meramaikan konser tersebut lalu tercetuslah ide kolaboras. “Kami memang sengaja membawakan karya legendaris dari musisi blues dunia. Kebetulan juga materi GBS yang baru, ‘Sweet Looking Woman’ ada isian brass-nya,” tambah Amar. 

Konsep “Sweet Looking Woman” memang paling beda dari lagu-lagu mereka yang lain. Lagu itu jadi single album ke-10 yang bakal rilis tahun depan. Rencananya mereka juga tengah mengonsep konser bersama orchestra. “Yang garap namanya Eko Balung, orang Yogya juga. Banyak kejutan dan hal baru lah dari GBS tahun depan,” pungkasnya.(Des)