Olahraga Agregasi    Minggu, 02 Desember 2018 / 05:50 WIB

Bos Suzuki Yakin Akan Miliki Motor yang Kompetitif di MotoGP 2019

HAMAMATSU, KRJOGJA.com – Bos Suzuki Ecstar, Davide Brivio, memiliki keyakinan bahwa akan memiliki motor yang kompetitif pada MotoGP 2018. Hal itu diungkapkan Brivio usai para pembalapnya, Alex Rins dan Joan Mir melakoni tes pascamusim MotoGP 2018 di Sirkuit Jerez, Kamis 29 November 2018.

Saat itu, kedua pembalap Suzuki memang tidak mendapatkan catatan waktu yang baik ataupun posisi yang bagus. Pasalnya, Rins hanya bisa meraih posisi ke-10 dengan catatan waktu 1 menit 38,931 detik. Sementara itu, Mir hanya mengukir catatan waktu 1 menit 38,931 detik untuk menyegel tempat ke-15.

Akan tetapi, hal itu tidak membuat Brivio pusing karena tujuan awal Suzuki ialah membandingkan segala hal-hal baru yang akan digunakan GSX-RR pada musim depan. Menurut Brivio, Suzuki saat ini sedang menyusun teka-teki untuk membangun motor yang kompetitif pada musim depan.

Keberadaan motor yang kompetitif akan memperbesar peluang dari para pembalapnya untuk bersaing dengan rider lain. Bahkan, bukan tidak mungkin di antara Rins atapun Mir bisa bersaing untuk memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2019.

“Ini adalah pengujian yang bagus, sangat intens dan berguna. Di sini kami memiliki berbagai pilihan sasis dan mesin, bersama dengan beberapa item lain seperti swingarm dan beberapa perangkat elektronik, jadi kami harus bekerja keras untuk menentukan mana yang berfungsi lebih baik,” ujar Brivio, seperti yang dilansir laman resmi Suzuki, Sabtu (1/12/2018)

“Ini pekerjaan yang sulit, sangat membosankan bagi para pembalap tetapi sangat penting. Kami harus mengumpulkan semua potongan terbaik dan menyusun teka-teki, terutama untuk mesin kami harus mengambil keputusan sekarang yang akan mempengaruhi pekerjaan di musim dingin dan juga ke depannya. Kami memiliki beberapa tekanan untuk ini. Akan tetapi, balapan dan tekanan juga merupakan motivasi bagi kami,” tutup Bos Suzuki itu. (*)