Olahraga Agregasi    Sabtu, 01 Desember 2018 / 18:54 WIB

Rins Terobsesi Agresivitas Marquez

HAMAMATSU, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengaku ingin meniru agresivitas yang dimiliki Marc Marquez di ajang MotoGP. Pembalap berusia 22 tahun itu mengatakan Marquez merupakan pembalap yang pandai melakukan hal tersebut.

Agresivitas Marquez sendiri sejatinya memang tidak diragukan lagi. Pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut terkenal memiliki tingkat agresivitas yang tinggi hingga tak jarang beberapa kali mengalami kecelakaan.

Meski begitu, Rins justru ingin mempunyai kemampuan agresif yang dimiliki Marquez. Pasalnya, hal itu yang akhirnya membuat Marquez mampu tampil konsisten hingga mengoleksi gelar juara dunia MotoGP sebanyak lima kali dalam enam musim penampilannya di kelas utama balap motor tersebut.

“Saya ingin menjadi agresif seperti Marc Marquez yang pandai melakukan itu,” ungkap Marquez, mengutip dari Paddock-GP, Rabu (28/11/2018).

Harus diakui agresivitas yang dimiliki Marquez sejatinya pun berisiko. Tercatat pada musim ini, Marquez total mengalami 23 kecelakaan di seluruh gelaran MotoGP 2018. Meski menjadi yang terbanyak, namun catatan itu menurun dari musim lalu yang terjatuh sebanyak 27 kali dari 18 seri balapan yang digelar.

Sementara Rins juga memiliki catatan yang cukup banyak dalam mengalami kecelakaan selama gelaran MotoGP 2018. Bertambah dari tahun sebelumnya yang berjumlah delapan, pada musim ini Rins mengalami kecelakaan sebanyak 12 kali.

Catatan tersebut pun menempatkan Rins berada di posisi 10 besar untuk pembalap yang sering mengalami kecelakaan. Akan tetapi, jika menilik dari agresivitas yang dimiliki Marquez akhirnya berbuah hasil dengan torehan gelar juara dunia MotoGP pada musim ini. (*)