Peristiwa Editor : Danar Widiyanto Rabu, 28 November 2018 / 08:31 WIB

Reuni Aksi 212 di Monas Diprediksi Sepi Dukungan

JAKARTA, KRJOGJA.com - Acara Reuni 212 digelar di Monas, Jakarta Pusat, pada Minggu 2 Desember 2018. Polri meyakini, kegiatan tersebut tak seramai Aksi 212 pada 2 Desember 2016.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo dalam keterangannya kepada media menuturkan, kondisi tersebut terjadi lantaran masyarakat diyakini tidak lagi mudah terprovokasi dengan isu-isu politik.

"Ya enggak bakal seramai yang dulu (Aksi 212). Sudah sangat menyusut. Masyarakat sudah mulai sadar, jangan sampai terprovokasi oleh situasi-situasi politik seperti ini," ujar Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (27/11/2018).

Meski begitu, Polri tetap menyiagakan personelnya untuk mengamankan jalannya Reuni Aksi 212. Hanya saja Dedi tak mengungkapkan berapa personel yang akan diterjunkan untuk pengamanan.

"Polisi sudah menyiapkan semaksimal mungkin (untuk menghadapi) segala macam potensi yang akan terjadi. Skenario itu sudah disiapkan Polda Metro. Polda Metro Jaya sudah sangat profesional menangani demonstrasi di Jakarta," ucap Dedi.(*)