Peristiwa Editor : Danar Widiyanto Rabu, 28 November 2018 / 02:10 WIB

Hadapi Arus Mudik Natal dan Tahun Baru, Kemenhub Siaga

JAKARTA, KRJOGJA.com - Libur Natal dan Tahun Baru tinggal satu bulan lagi. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan kelancaran transportasi akan tetap diutamakan bagi pengguna jalan.

Ia menjelaskan, transportasi akan terus dioptimalkan menjelang liburan bagi masyarakat Indonesia.

"Kalau persiapan liburan, Dirjen darat sudah membuat konsep. Dua sektor yang paling krusial itu udara dan darat. Khususnya mudik. Kita sudah mengatur kapan libur dan sebagainya," ucapnya di Jakarta, Selasa (27/11/2018).

Budi menambahkan, minggu depan akan diadakan rapat dengan pemangku kepentingan guna mengkoordinasi transportasi menjelang dan di waktu periode liburan berlangsung.

"Minggu depan kami akan kumpulkan semua stakeholder. Saya yakin, apa yang kita lakukan akan lebih baik. Jadi mungkin minggu depan kita akan siapkan semuanya," pungkasnya.

Ia pun mengungkapkan, pihaknya akan memastikan tarif batas atas dan bawah angkutan darat berjalan normal ketika liburan.

"Soal harga (transportasi) yang meningkat saat liburan kan ada batas atas batas bawah. Jadi kita tentu tekan (harganya), sejauh tidak melampaui batas atas berarti dia benar," tandas dia.(*)