Olahraga Editor : Agus Sigit Selasa, 27 November 2018 / 11:10 WIB

PSS Wajib Menang, Kalteng Putra “Selow”

SLEMAN, KRJOGJA.com - Suasana kontras terlihat di sesi konferensi pers pra laga PSS Sleman kontra Kalteng Putra di Stadion Maguwoharjo Selasa (27/11/2018) pagi. Kubu tuan rumah PSS begitu serius karena mengusung target wajib menang untuk lolos ke babak final Liga 2 musim ini sekaligus mengunci tiket promosi Liga 1, sementara begitu berbeda Kalteng Putra terlihat sangat santai menyambut laga yang juga penting tersebut. 

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro yang terlebih dahulu menemui wartawan cukup sedikit melempar senyum sepanjang sesi konferensi pers meski tetap beberapa kali menyelorohkan candaan-candaan khasnya. Di kubu Kalteng, pelatih Kas Hartadi memperlihatkan raut wajah berbeda di mana eks pelatih Sriwijaya FC ini selalu melempar senyum ke arah wartawan dan begitu santai menjawab setiap pertanyaan yang dilontarkan. 

Bukan tanpa alasan keadaan kontras tersebut terjadi di sesi konferensi pers kali ini. Tuan rumah PSS dibebani target harus menang dan itu bukan perkara mudah. Satu gol sebenarnya sudah sangat cukup, namun ketika tamu bisa mencetak sebiji gol saja maka PSS wajib menang dengan selisih dua gol. 

Kak Seto sempat mengungkap di laga penting ini timnya tak bisa diperkuat bek andalan Ikhwan Ciptadi karena hukuman akumulasi kartu. Pun begitu, rekovery yang cukup singkat meski juga dialami Kalteng dirasa menjadi faktor yang cukup mempengaruhi performa timnya. 

“Kami kantongi satu poin dari Kalteng kemarin dan ini hal positif. Meski begitu, hasil kemarin tidak jaminan karena kedua tim masih punya peluang yang sama. Tidak ada pilihan lain kami harus menang,” ungkapnya pada wartawan. 

Untuk menggantikan Ikhwan di lini belakang, Kak Seto tak terlalu risau karena punya tiga pelapis yang kualitasnya sama kuat. M Zamzani, Jodi Kustiawan dan Rian Miziar bisa dimainkan untuk menemani Asyraq Gufron di lini belakang meski secara chemistry tentu tak bisa sama seperti Ikhwan. 

“Kami melihat motivasi pemain cukup bagus saat ini, tapi kami jaga juga agar tidak over. Kami bermain di kandang, kemarin di Kalteng punya banyak peluang ya harapannya kali ini bisa maksimal,” sambungnya. 

Sementara Kas Hartadi yang kali ini terlihat begitu santai menemui wartawan mengungkap bahwa PSS Sleman 90 persen sudah menjejakkan kakinya di Liga 1. Bermain sebagai tuan rumah dengan hasil seri di kandang Kalteng menjadi keuntungan besar bagi PSS menurut pelatih asal Sukoharjo Jawa Tengah ini. 

“Mereka (PSS) bermain di tuan rumah dan mereka punya kepercayaan diri lebih dengan dukungan luar biasa di stadion. Kalteng masih ada peluang tapi kita kan saudara PSS sama Kalteng, semoga nanti pertandingan bagus dan siapa yang terbaik akan lolos, besok penentuan siapa yang duluan lolos ke Liga 1,” ungkap Kas tersenyum. 

Laga PSS kontra Kalteng Putra sendiri digelar di Stadion Maguwoharjo Rabu (28/11/2018) sore. Laga tersebut diprediksi bakal dipadati puluhan ribu Sleman Fans yang juga telah mempersiapkan koreografi apik di tribun. (Fxh)