DIY Editor : Agus Sigit Senin, 26 November 2018 / 13:32 WIB

Tim Bolavoli Matsamaba Juara Se-Bantul

BANTUL, KRJOGJA.com - Tim Bola Voli Guru-Karyawan MTsN 5 Bantul (Matsamaba) menorehkan prestasi gemilang menjadi Juara I tingkat Kabupaten Bantul, setelah berturut-turut memenangi 3 laga atas MAN 2 Bantul, MAN 1 Bantul, Gabungan MIN se Bantul. Sedangkan di babak Final Tim Matsamaba Menang tanpa tanding atas MTsN 3 Bantul yang tidak hadir pada jam pertandingan yang telah ditentukan.

Kapten tim Matsamaba, Ngadilan SPd mengemukakan, regu matsamaba diperkuat oleh Sudiro (sebagai toser) Agung, Sugeng Muhari, Darta, Rinto, Mujiyono, Asep, Ngadilan (selaku smasher). Di babak pertama Matsamaba menundukkan MAN 2 Bantul dengan skor 2-1, di babak kedua menggulung MAN 1 Bantul dengan skor telak 2-0. 

Saat menghadapi Tim gabungan MIN se Bantul di babak ketiga (semifinal) Tim yang berjuluk “Kampus Hijau” Matsamaba harus memeras keringat untuk memenangi laga. Dibabak pertama Matsamaba sempat ketinggalan skor dan kalah 22-25. Di babak kedua bangkit semangatnya dan berhasil memenangi pertandingan dengan skor 26-24. “Di babak penentuan, kepiawaian Sudiro selaku toser yang sudah malang melintang di kancah bolavoli teruji, dia cukup lihai memberikan umpan manis kepada Asep, Ngadilan, dkk sehingga berhasil menghunjamkan smash kerasnya dan menukik ke daerah lawan. Dan Tim MIN yang dimotori Nurkholis, harus mengakui ketangguhan Tim Matsamaba yang mengunggulinya dengan skor 15-12 “imbuh Ngadilan yang juga Guru Penjasorkes.

Ketua Panitia Bahar Rozak menjelaskan, Lomba Bolavoli tersebut dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) ke-72 Kemenag. Pertandingan berlangsung di MTsN 4 Bantul, Kamis (22/11)  diikuti 13 tim  utusan madrasah, KUA, se Bantul. Setiap regu terdiri 6 pemain inti dan 3 pemain cadangan dengang menggunakan sistem gugur. Pertandingan dilangsungkan dengan 2 kali menang game 25, apabila seri maka di babak ketiga gamenya 15. Event ini bertujuan memeriahkan HAB ke-72 Kemenag tingkat Kabupaten Bantul sekaligus menggali bibit-bibit atlet guna mewakili Kemenag Bantul bila ada even tingkat DIY, serta memupuk dan mempererat tali silaturahmi antar guru/karyawan di lingkungan Kemenag Kabupaten Bantul.

Kepala Matsamaba Siti Solikhah, S.Pd menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang tinggi sekaligus merasa gembira atas keberhasilan tim Matsamaba menjadi juara. “Kebersamaan dan kekompakan ternyata menjadi salahsatu faktor penting meraih kemenangan tim. Kemenangan ini termasuk sebuah kado luarbiasa bagi madrasah, semoga kedepan semakin banyak prestasi yang dtorehkan guru, karyawan dan siswa di Matsamaba” pungkas Siti. (*)

Penulis: Sutanto, Guru MTsN 5 Bantul