Olahraga Editor : Tomi sudjatmiko Minggu, 25 November 2018 / 18:25 WIB

Semakin Dekat ke Liga 1, PSS Sukses Tahan Kalteng Putra

PALANGKARAYA, KRJOGJA.com - PSS Sleman berhasil memenuhi target mencuri poin di kandang Kalteng Putra dalam laga semifinal leg pertama di Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya Minggu (25/11/2018) sore. Super Elang Jawa mampu menahan imbang tuan rumah dengan skor kacamata. 

PSS menampilkan skuad utama sejak awal laga, hanya saja Irkham Mila dimainkan terlebih dahulu menggantikan Rifal Lastori di sayap Elja. Pelatih PSS tampaknya tak ingin banyak merotasi pemain lantaran butuh poin away untuk bekal menjalani laga home di Stadion Maguwoharjo pada leg kedua. 

BACA JUGA :

PSS Tantang Kalteng Putra di Semifinal Liga 2

PSS Tak Boleh Lengah di Palangkaraya

Laga berjalan cukup menarik sebenarnya. Namun buruknya kualitas lapangan di Stadion Tuah Pahoe membuat pemain kedua kesebelasan sering sulit menguasai bola. Genangan air banyak terlihat di lapangan lantaran hujan deras yang mengguyur Palangkaraya sebelum pertandingan. 

Kedua tim terlibat saling jual beli serangan di laga kali ini. Namun penampilan dua kiper yakni Riki Pambudi di kubu Kalteng dan Ega Rizky untuk PSS serta tidak cukup beruntungnya pemain depan kedua tim membuat tidak ada gol tercipta hingga 2x45 menit. 

Poin satu di kandang Kalteng Putra kali ini menjadi modal berharga bagi PSS. Di Maguwoharjo nanti, PSS paling tidak cukup menang tipis 1-0 untuk mewujudkan ambisi melaju ke final Liga 2 dan mendapat satu tiket Liga 1 musim depan. 

Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro mengaku sangat bersyukur atas hasil hari ini, meski kedua tim masih memiliki peluang sama untuk lolos. Pertandingan di Palangkaraya kali ini diakui Kak Seto berjalan sangat seru terlepas dari kondisi lapangan yang kurang baik. 

“Kami sangat bersyukur, Kalteng bermain sangat baik terlepas memang kondisi lapangan yang kurang baik. Ini poin penting bagi PSS dan kami harus menang di leg kedua, kami tetap membawa keyakinan dan optimisme,” tandas Kak Seto. 

Meski diatas angin karena nantinya akan bermain di Maguwoharjo, namun Kak Seto enggan jemawa dan memilih fokus mempersiapkan laga leg kedua. “Peluang sama-sama ada dan Kalteng pasti berusaha menang juga di Sleman meski kami sedikit banyak tahu bagaimana mereka bermain. Kami tetap akan fokus dan menjaga optimisme di leg kedua nanti,” sambung Kak Seto. (Fxh)