Jateng Editor : Danar Widiyanto Sabtu, 24 November 2018 / 08:30 WIB

Para Pendekar Antara Perguruan Tinggi Bertarung di UNS

SOLO, KRJOGJA.com - Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo siap menjadi tuan rumah Kejuaraan Pencak Silat antar Perguruan Tinggi VII 2018 yang dilaksanakan di GOR Sritex Arena,  24 November sampai 1 Desember 2018. Kejurnas ini diikuti 57 perguruan tinggi se Indonesia.

Pembina tim Pencak Silat UNS Rony Syaifulloh mengatakan jumlah pesilat yang akan bertanding lebih banyak dari tahun lalu. "Jika dilihat  peserta yang telah mendaftar lebih banyak. Seluruhnya ada 474 pesilat yang akan turun," jelasnya kepada wartawan, Jumat (23/11/2018).

Kejurnas memperebutkan 21 medali emas terdiri sembilan kelas untuk kelompok putra, enam putri dan enam lainnya kelas seni putra dan putri. Kegiatan ini merupakan komitmen UNS dalam memberikan ruang bagi mahasiswa dalam menyalurkan minat dan bakat khususnya pencak silat.

Rony menjelaskan kejurnas menjadi bagian agenda PB IPSI. Sehingga seluruh atlet yang tampil dalam pantauan untuk memperkuat tim nasional. Tuan rumah persiapkan 43 atlet baik putri dan putri. (Qom)