Olahraga Agregasi    Jumat, 23 November 2018 / 20:50 WIB

Guardiola Akui Liga Inggris Bikin Skillnya Lebih Baik

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, sedang menimati masa-masa terbaiknya di Liga Inggris 2018-2019 karena bisa membawa The Citizens –julukan Man City– jadi pimpinan klasemen sementara. Kemudian, Guardiola pun menyatakan bahwa amat bahagia bisa menjadi pelatih di Liga Inggris, karena itu membuatnya berkembang jadi juru taktik yang lebih baik lagi.

Bahkan, pelatih berpaspor Spanyol itu pun merasa jadi juru taktik yang lebih hebat dibandingkan saat berada di Barcelona ataupun Bayern Munich. Guardiola mengakui dirinya yang semakin berkembang sebagai pelatih disebabkan ketatnya persaingan di Liga Inggris.

“Saya jadi pelatih yang lebih baik daripada di Jerman (Bayern). Bahkan, saya sekarang menjadi pelatih yang lebih baik daripada waktu di Barcelona, hanya karena ada di sini (Liga Inggris),” kata Guardioala, menyadur dari Fourfourtwo, Kamis (22/11/2018).

"Sekarang, saya merasa berada di sini, menjadi pelatih yang lebih baik karena belajar menangani tim di liga luar biasa ini dalam banyak situasi. Kami melakukan pekerjaan yang mana semua orang di seluruh dunia mengawasinya, dan itu fantastis,” lanjut mantan Pelatih Barcelona tersebut.

Liga Inggris memang memiliki kualitas persaingan yang lebih menantang dibandingkan kompetisi-kompetisi lainnya. Pasalnya, setiap tim bisa saling mengalahkan satu sama lain tanpa memandang itu klub besar ataupun kecil.

Bahkan, amat sulit untuk menemukan satu tim terlalu mendominasi Liga Inggris dalam kurun waktu tertentu seperti yang dilakukan Bayern di Jerman dan Barcelona di Spanyol. Dengan kompetisi yang ketat, maka setiap pelatih pun akan dituntut untuk mengmbangkan kemampuannya meramu strategi sehingga tidak aneh jika Guardiola menilai dirinya menjadi juru taktik yang lebih berkualitas di Negri Ratu Elizabeth. (*)