Ekonomi Editor : Tomi sudjatmiko Kamis, 22 November 2018 / 20:31 WIB

Catat, Ada Harbokir JNE di 25-26 November

JAKARTA, KRJOGJA.com - JNE  menggelar hari bebas ongkos kirim ( Harbokir) yang akan dilakukan pada  25- 26 November 2018.  Program gratis ini berlaku untuk  pengiriman paket dengan maksimum berat 2 kg per nomor resi, baik itu lewat pengiriman produk -produk layanan JNE, seperti OKE, REGULER, dan YES.

Harbokir 2018 lebih istimewa karena free ongkir tidak hanya berlaku untuk pengiriman dari dan ke tujuan di dalam kota yang sama dan antar kota di wilayah JABODETABEK saja, tapi kali ini berlaku juga untuk pengiriman antar kota dalam 1 provinsi. 

"Harbokir ini sangat membantu terutama UMKM dengan maksimum kiriman 2 kg , baik itu pengiriman dari dan ke tujuan di dalam kota yang sama dan antar kota di wilayah JABODETABEK saja, tapi kali ini berlaku juga untuk pengiriman antar kota dalam 1 provinsi,” kata Presiden Direktur JNE, M. Feriadi, di Jakarta, Kamis (22/11).

Dijelaskan, Harbokir ini juga merupakan rangkaian HUTJNE ke 28 dapat memberikan kebahagiaan bagi banyak orang, terutama para UKM yang diharapkan penjualannya dapat terdongkrak.  JNE tumbuh seiring dengan maraknya e-commerce yang digerakan oleh para UKM. Kini dengan kapabilitas perusahaan yang telah mampu memiliki kapasitas pengiriman paket lebih dari 20 juta paket dalam sebulan atau sekitar 700 ribu paket per hari, maka semangat tagiine ”Connecting Happiness” yang bermakna mengantarkan kebahagiaan, harus diwujudkan dengan semakin  melalui Harbokir. 

"Kami berharap Harbokir kali ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas, terutama  UKM agar transaksi penjualan mereka mengalami peningkatan sehingga berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi  dalam negeri."

Dijelaskan, tahun 2016, jumlah pengiriman JNE dalam Harbokir selama 2 hari penyelenggaraannya meningkat sebanyak 108 persen  atau 2 kali lipat lebih banyak dari hari - hari normal. Di tahun 2017 lalu peningkatannya semakin besar hingga mencapai 3 kali lipat dibanding hari biasa yaitu lebih dari 200 persen.

"JNE berharap peningkatan jumlah pengiriman tersebut dapat lebih banyak lagi di tahun ini. semakin banyak jumlah pengiriman paket JNE dalam Harbokir, berarti semakin banyak pula UKM mau pun pelanggan Umum yang ikut merasakan kemeriahan HUT JNE,” ujar Feriadi.