Olahraga Editor : Tomi sudjatmiko Selasa, 20 November 2018 / 12:08 WIB

SMPN 2 Tempel Juara KKO Tahun 2018

WATES, KRJOGJA.com – SMPN 2 Tempel Kabupten Sleman menjadi juara Kompetisi Kelas Olahraga (KKO) Thun 2018 yang  berlangsung di Kabupaten Kulonprogo pada 16-17 November 2018 dengan perolehan lima medali emas, tiga medali perak dan dua perunggu.

Perhelatan pesta olahraga ysng diikuti 13 SMP se DIY ini  mempertandingkan 8 cabang olahraga antara lain : Sepakbola pa/pi, Bola Voli pa/pi, Bulutangkis pa/pi, Tenismeja pa/pi, Sepak Takraw pa/pi, Bola Basket pa/pi, Catur pa/pi, dan Atletik yang terdiri dari beberapa cabang.

Pembukaan KKO dilaksakan tanggal 16 November 2018 bertempat di SMP N 2 Galur, oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kulonprogo  Drs. Sumarsana, M.Si. didampingi oleh Kepala Bidang Pembinaan SMP Disdikpora Kabupaten Kulonprogoz Jujur Santoso, M.Hum.

Drs Sumarsana dalam sambutannya menyampaikan bahwa KKO merupakan ajang untuk evaluasi diri terhadap pembinaan Olahraga bagi sekolah penyelenggara kelas olahraga. Hal ini akan terlihat dari prestasi atlet dari masing masing sekolah. “Saya  mengharapkan dari penyelenggaraan KKO ini akan lahir atlet atlet profesional yang mampu bersaing di kancah Nasional maupun Internasional.”

Acara pembukaan juga dimeriahkan oleh penampilan Paduan Suara dari siswi SMPN 2 Galur, tari Abyor dari siswi SMPN 1 Nanggulan dan Senam Angguk dari siswi SMPN 1 Panjatan. (*)