Gaya Hidup Agregasi    Senin, 19 November 2018 / 20:36 WIB

Subscriber YouTube Ingin Bertambah, Perhatikan Ini

JAKARTA, KRJOGJA.com - Promosi memang memainkan peran besar dalam kesuksesan saluran YouTube. Seorang YouTuber tidak akan memperoleh jutaan pelanggan secara ajaib dalam semalam setelah memposting vlog pertama mereka.

Sehingga perlu mempromosikan saluran YouTube untuk tetap eksis. Berikut adalah kiat terbaik untuk mempromosikan vlog Anda, seperti Okezone lansir dari laman Vlogging Pro, Minggu (18/11/2018).

Cara hebat untuk mempromosikan saluran Anda adalah berpartisipasi dalam percakapan dengan berkomentar di blog dan vlog. Berpartisipasi dalam percakapan tidak berarti spam atau promosi diri yang berlebihan.

Jurus jitunya, tinggalkan komentar berwawasan yang berkontribusi pada diskusi, umpan balik yang membangun, atau pandangan sendiri. Ketika orang lain melihat Anda berkomentar dan berpartisipasi dalam diskusi, mereka lebih mungkin untuk memeriksa channel YouTube.

Ini juga merupakan cara yang bagus untuk membangun hubungan dengan vlogger, blogger, dan influencer lainnya.

2. Penggunaan Media Sosial

Gunakan kekuatan media sosial dan platform serupa lainnya untuk mempromosikan vlog dan saluran YouTube.Bagikan konten di Facebook, Twitter, Instagram, Snapchat, dan situs media sosial lainnya.

4 Pilihan Mouse Wireless Terbaik

JAKARTA – Mouse merupakan barang penting yang harus ada saat memakai komputer. Ini berfungsi untuk menggerakkan kursor. Dinamai demikian karena bentuk dan kabel menjulurnya mirip tikus.

Menariknya, dengan kecanggihan teknologi saat ini alih-alih menggunakan kabel. Mouse saat ini telah beralih ke teknologi wirelesss untuk menggerakannya.

Dilansir dari laman The Wire Cutter, Minggu (18/11/2018), Berikut Okezone rangkum mouse wireless terbaik untuk Anda.

Mouse ini mempunyai 8 tombol yang bisa di atur sendiri, sensor pada mousenya melacak dengan sangat baik di semua permukaan. Harga dari benda kecil ini dibanderol USD 20 atau sekira Rp. 292 ribu.

Harga mouse ini lebih mahal dibandingkan dengan Marathon M705 dibanderol USD 40 sekira Rp. 584 ribu. Mouse ini dapat terhubung melalui dongle USD atau Bluetooth. Kemudian, perangkat ini mempunyai 6 tombol yang dapat diatur sendiri sesuai keinginan pengguna. Sementara itu, masa baterainya bisa sampai 2 tahun.

Dilihat dari perangkatnya, mouse ini agak berbeda dengan yang lain. Pasalnya, perangkat empunyai bentukan tegas dan besar para bagian bawahnya. Mouse ini dibanderol dengan harga USD 100 atau sekira Rp. 1 juta.

Master 2S juga dapat dipasangkan dengan 3 perangkat yang berbeda dan memiliki 6 tombol. Mouse ini juga mempunyai baterai isi ulang dengan ketahanan 70 hari.

M585 Multi device dan M590 Multi Device Silent

Kedua mouse tersebut dibanderol dengan harga USD 40 atau sekira Rp584 ribu. Keduanya juga mampu bekerja dengan baik di semua permukaan kecuali kaca atau cermin. Ini juga tidak membuat pengguna harus menekan tombol terlalu kuat. Masing –masing dari mouse ini mempunyai 5 tombol yang bisa di atur sendiri. (*)