Peristiwa Editor : Ivan Aditya Senin, 19 November 2018 / 14:42 WIB

Raja Salman Siap Beberkan Kebijakan Luar Negeri Saudi

ARAB, KRJOGJA.com - Pemimpin tertinggi Arab Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud, dijadwalkan akan menjelaskan rencana kebijakan domestik dan luar negeri Kerajaan Arab Saudi pada acara pelantikan Sesi ke-7 Dewan Syura Tahun Ke-3 Arab Saudi.

Ketua Dewan Syura Arab Saudi, Sheikh Dr. Abdullah Al-Asheikh mengatakan, rencana yang akan disampaikan Raja Salman dalam pidatonya akan menjadi pedoman bagi dewan untuk memberikan pertimbangan mereka. Sementara Wakil Ketua Dewan Syura, Dr. Abdullah Bin Salim Al-Maatani mengatakan, pidato tersebut juga akan menjelaskan tujuan dan program yang ingin dicapai Arab Saudi di masa mendatang.

"Selain mendefinisikan kebijakan dalam dan luar negeri, pidato Raja akan berfokus pada posisi Kerajaan tentang berbagai masalah dan menentukan tujuan dan program yang ingin dicapai oleh negara," kata Dr. Al-Mataani.

Selain menyatakan rasa terima kasih atas dukungan Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman, Al-Mataani juga menyatakan bahwa Dewan Syura dan 24 komite di dalamnya akan bekerja keras mendukung rangkaian ekonomi, politik, budaya yang digelar kerajaan. (*)